Home / Kliping / Sandiaga: RPTRA Kalijodo Tanggung Jawab Bersama, Bukan Hanya Pemprov DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (12/7/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: RPTRA Kalijodo Tanggung Jawab Bersama, Bukan Hanya Pemprov DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/22/18063411/sandiaga-rptra-kalijodo-tanggung-jawab-bersama-bukan-hanya-pemprov-dki. 
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Kurnia Sari Aziza
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (12/7/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: RPTRA Kalijodo Tanggung Jawab Bersama, Bukan Hanya Pemprov DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/22/18063411/sandiaga-rptra-kalijodo-tanggung-jawab-bersama-bukan-hanya-pemprov-dki. Penulis : Sherly Puspita Editor : Kurnia Sari Aziza

Sandiaga: RPTRA Kalijodo Tanggung Jawab Bersama, Bukan Hanya Pemprov DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (12/7/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: RPTRA Kalijodo Tanggung Jawab Bersama, Bukan Hanya Pemprov DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/22/18063411/sandiaga-rptra-kalijodo-tanggung-jawab-bersama-bukan-hanya-pemprov-dki.  Penulis : Sherly Puspita Editor : Kurnia Sari Aziza
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (12/7/2018).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, perawatan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo bukan hanya tugas Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, seharusnya dunia usaha dan masyarakat juga ikut merawat ruang publik yang diresmikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersebut. ” RPTRA Kalijodo ini merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya Pemprov DKI, tetapi juga oleh para pengelola, dunia usaha juga, masyarakat juga untuk sama-sama menjaga,” ujar Sandiaga di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018). Baca juga: Sandiaga: Kalijodo Kita Bangun, Masalahnya Kita Tidak Bisa Merawatnya Ia mengaku prihatin mendengar laporan rusaknya taman di RPTRA Kalijodo dari pemberitaan sejumlah media massa.

“Karena tanaman yang kering, mungkin cat yang sudah kusam, di situ, kan, kita lihat ada beberapa perusahaan juga yang terlibat di sana seperti Sinar Mas, Sosro. Kami akan merangkul semuanya untuk menjaga karena ini milik bersama,” kata Sandiaga.  Selain itu, ia juga menyayangkan kurangnya kesadaran berbagai pihak termasuk warga Jakarta dalam merawat aset-aset yang telah dibangun di DKI

Jika pola ini terus diterapkan di Jakarta, ia khawatir aset-aset yang baru saja dibangun di Jakarta tidak akan bertahan lama. “Saya khawatir trotoar kita bangun, GBK kita bangun, velodrome juga. Ini venue-venue terbaik di dunia sekarang. Velodrome kita nomor satu terbaik di dunia, BMX terbaik di dunia, equestrian terbaik di Asia. Tapi kalau kita bisa membangun, tetapi tidak bisa menjaga bagaimana?” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sandiaga: RPTRA Kalijodo Tanggung Jawab Bersama, Bukan Hanya Pemprov DKI”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/22/18063411/sandiaga-rptra-kalijodo-tanggung-jawab-bersama-bukan-hanya-pemprov-dki.
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tugas Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/15/17314601/ini-tugas-tim-evaluasi-tata-kelola-air-minum. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Ini Tugas Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum. …