Home / Kliping / Komentar Sandiaga soal Kali Item yang Disorot Media Asing
Pekerja membersihkan sampah di Kali Sentiong atau Kali Item, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018). Pemasangan jaring-jaring berbahan nilon untuk mengatasi buruknya rupa Kali Item sebelum menerima para atlet Asian Games 2018 dari mancanegara yang akan menginap di Wisma Atlet.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komentar Sandiaga soal Kali Item yang Disorot Media Asing", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/23/16213581/komentar-sandiaga-soal-kali-item-yang-disorot-media-asing. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Robertus Belarminus
Pekerja membersihkan sampah di Kali Sentiong atau Kali Item, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018). Pemasangan jaring-jaring berbahan nilon untuk mengatasi buruknya rupa Kali Item sebelum menerima para atlet Asian Games 2018 dari mancanegara yang akan menginap di Wisma Atlet.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komentar Sandiaga soal Kali Item yang Disorot Media Asing", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/23/16213581/komentar-sandiaga-soal-kali-item-yang-disorot-media-asing. Penulis : Jessi Carina Editor : Robertus Belarminus

Komentar Sandiaga soal Kali Item yang Disorot Media Asing

Pekerja membersihkan sampah di Kali Sentiong atau Kali Item, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018). Pemasangan jaring-jaring berbahan nilon untuk mengatasi buruknya rupa Kali Item sebelum menerima para atlet Asian Games 2018 dari mancanegara yang akan menginap di Wisma Atlet.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Komentar Sandiaga soal Kali Item yang Disorot Media Asing", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/23/16213581/komentar-sandiaga-soal-kali-item-yang-disorot-media-asing.  Penulis : Jessi Carina Editor : Robertus Belarminus
Pekerja membersihkan sampah di Kali Sentiong atau Kali Item, Jakarta Utara, Jumat (20/7/2018). Pemasangan jaring-jaring berbahan nilon untuk mengatasi buruknya rupa Kali Item sebelum menerima para atlet Asian Games 2018 dari mancanegara yang akan menginap di Wisma Atlet.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membuktikan bahwa perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia akan menjadi yang terbaik. Hal itu disampaikannya menanggapi media internasional yang menyoroti persiapan Asian Games Pemprov DKI, khususnya soal Kali Item. Baca juga: Anies Sebut Kain Waring di Kali Item Backup Plan, Pembersihan Jalan Terus “Saya sudah lihat dari ‘Channel News Asia’, tapi inilah Indonesia, bahwa kita partisipatif kolaboratif. Media asing boleh menyorot kita, tapi kita akan tunjukkan ke media asing bahwa ini Asian Games terbaik,” ujar Sandiaga, di Hotel Borobudur, Senin (23/7/2018). Media tersebut membuat berita mengenai Kali Item dengan judul “Jakarta covers up ‘stinky, toxic’ river near Asian Games village”. Sandiaga mengatakan, berita tersebut tidak boleh membuat semangat warga Jakarta terombang-ambing. Baca juga: Alat untuk Kurangi Bau Kali Item Akan Dievaluasi Sebelum Dipakai ke Lokasi Lain Menurut Sandiaga, seharusnya hal ini membuat warga Jakarta bersatu. “Jangan mempertanyakan kemampuan kita, kita ini bangsa besar,” kata Sandiaga. Terkait Kali Item yang dipasangi jaring, Sandiaga mengatakan bahwa itu merupakan bentuk double protection. Pemprov DKI Jakarta melakukan itu karena tidak ingin mengambil risiko menguapnya bau Kali Item.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Komentar Sandiaga soal Kali Item yang Disorot Media Asing”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/23/16213581/komentar-sandiaga-soal-kali-item-yang-disorot-media-asing.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Robertus Belarminus

Check Also

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tugas Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/15/17314601/ini-tugas-tim-evaluasi-tata-kelola-air-minum. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Ini Tugas Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum. …