Home / Kliping / Pemprov DKI Anggarkan Rp 580 Juta untuk Kain Waring di Kali Item
pemprov dki anggarkan

Pemprov DKI Anggarkan Rp 580 Juta untuk Kain Waring di Kali Item

pemprov dki anggarkan

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan nilai anggaran untuk kain waring di Kali Item lebih dari Rp 500 juta. Sandiaga juga mengatakan anggaran tersebut dibagi menjadi tiga segmen pemasangan waring. ” Kali item total pagu anggaran Rp 580.833.000 terbagi tiga segmen,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (24/7/2018). Sandiaga mengatakan, segmen pertama pemasangan sepanjang 240 meter dengan anggaran Rp 192.232.000. Kemudian segmen kedua juga sebesar Rp 192 juta untuk ukuran yang sama. Selain itu segmen tiga sebesar Rp 196.369.000 untuk pemasangan waring sepanjang 246 meter. “Ini menggunakan APBD 2018 dilaksanakan secara swakelola di Dinas SDA,” ujar Sandiaga. Baca juga: Kain Waring Dipasang di Dekat Tempat Makan Atlet Sementara itu, upaya untuk membersihkan Kali Item juga akan dilakukan setelah Asian Games. Sandiaga mengatakan Kali Item akan dipasang turap tahun ini. Proses lelangnya juga sudah selesai dilakukan. Sambil menunggu, Dinas Sumber Daya Air juga sudah memasang aerator dan teknologi nano bubble. Sandiaga mengatakan sebenaenya teknologi nano bubble bisa dipakai untuk menjernihkan airnya, tetapi hasilnya kurang maksimal. Ini karena jumlah unitnya tidak sebanding dengan volume air di Kali Item. Sandiaga mengatakan teknologi nano bubble pun akan ditambah. “Kita akan maksimalkan ke depannya,” ujar Sandiaga. Baca juga: Kali Item Disorot Media Asing, Anies Bilang Beritanya Tergantung Media Nasional

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemprov DKI Anggarkan Rp 580 Juta untuk Kain Waring di Kali Item “, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/24/21534191/pemprov-dki-anggarkan-rp-580-juta-untuk-kain-waring-di-kali-item.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Dian Maharani

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …