Home / Kliping / “Pelican Crossing” Bundaran HI Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 6 Agustus
Pejalan kaki melintas di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran HI di Jakarta, Selasa (24/7). Pemprov DKI Jakarta berencana membongkar JPO tersebut karena dianggap menghalangi pandangan ke arah Patung Selamat Datang dan tidak ramah disabilitas sehingga akan diganti dengan pelican crossing atau lampu lalu lintas untuk penyeberangan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/18.(Akbar Nugroho Gumay)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Pelican Crossing" Bundaran HI Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 6 Agustus ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/26/05553111/pelican-crossing-bundaran-hi-ditargetkan-mulai-beroperasi-pada-6-agustus. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Kurnia Sari Aziza
Pejalan kaki melintas di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran HI di Jakarta, Selasa (24/7). Pemprov DKI Jakarta berencana membongkar JPO tersebut karena dianggap menghalangi pandangan ke arah Patung Selamat Datang dan tidak ramah disabilitas sehingga akan diganti dengan pelican crossing atau lampu lalu lintas untuk penyeberangan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/18.(Akbar Nugroho Gumay) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Pelican Crossing" Bundaran HI Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 6 Agustus ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/26/05553111/pelican-crossing-bundaran-hi-ditargetkan-mulai-beroperasi-pada-6-agustus. Penulis : Jessi Carina Editor : Kurnia Sari Aziza

“Pelican Crossing” Bundaran HI Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 6 Agustus

Pejalan kaki melintas di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran HI di Jakarta, Selasa (24/7). Pemprov DKI Jakarta berencana membongkar JPO tersebut karena dianggap menghalangi pandangan ke arah Patung Selamat Datang dan tidak ramah disabilitas sehingga akan diganti dengan pelican crossing atau lampu lalu lintas untuk penyeberangan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/18.(Akbar Nugroho Gumay) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Pelican Crossing" Bundaran HI Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 6 Agustus ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/26/05553111/pelican-crossing-bundaran-hi-ditargetkan-mulai-beroperasi-pada-6-agustus.  Penulis : Jessi Carina Editor : Kurnia Sari Aziza
Pejalan kaki melintas di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran HI di Jakarta, Selasa (24/7). Pemprov DKI Jakarta berencana membongkar JPO tersebut karena dianggap menghalangi pandangan ke arah Patung Selamat Datang dan tidak ramah disabilitas sehingga akan diganti dengan pelican crossing atau lampu lalu lintas untuk penyeberangan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj/18.(Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pelican crossing atau metode penyeberangan dengan lampu lalu lintas dan menekan tombol di Bundaran Hotel Indonesia akan mulai dibangun pada 30 Juli. Sementara itu, operasionalnya ditargetkan mulai 6 Agustus. “Targetnya 30 Juli kami bisa bangun pelican crossing. Sekarang sedang penyiapan material, survei lapangan sudah dilakukan. Insya Allah 6 Agustus mudah-mudahan bisa kami operasionalkan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018) malam. Baca juga: Koalisi Pejalan Kaki: Kalau Hanya Sementara, Pelican Crossing Enggak Usah Dibangun Anies mengatakan, pelican crossing ini akan digunakan sampai penyeberangan jalur bawah MRT bisa digunakan. Dia berharap pelican crossing ini bisa memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat, termasuk untuk penyandang difabel yang selama ini tidak bisa naik ke jembatan penyebrangan orang (JPO) Bundaran HI. Anies mengatakan, nantinya pelican crossing itu juga akan dijaga petugas. Baca juga: Pekan Ini, Pelican Crossing Pengganti JPO Bundaran HI Akan Dibangun “Saya tugaskan Dishub jadi pemandu di sana 24 jam,” ujar Anies. Adapun JPO Bundaran HI akan dibongkar jelang Asian Games karena dianggap menghalangi pandangan ke Patung Selamat Datang. Anggaran untuk membangun pelican crossing itu sekitar Rp 100 juta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Pelican Crossing” Bundaran HI Ditargetkan Mulai Beroperasi pada 6 Agustus “, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/26/05553111/pelican-crossing-bundaran-hi-ditargetkan-mulai-beroperasi-pada-6-agustus.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …