Home / Kegiatan / Rapat Koordinasi dengan Perwakilan UNICEF Indonesia terkait Media Gathering untuk isu Polusi Udara dan Kesehatan Anak-Anak di DKI Jakarta
S__54468704

Rapat Koordinasi dengan Perwakilan UNICEF Indonesia terkait Media Gathering untuk isu Polusi Udara dan Kesehatan Anak-Anak di DKI Jakarta

Jakarta, 24 Juli 2018

Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup kembali mengadakan pertemuan dengan UNICEF Indonesia terkait isu kualitas udara dan kesehatan anak-anak di DKI Jakarta. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Deputi TRLH DKI Jakarta, perwakilan ICLEI / International Council for Local Environmental Initiatives, perwakilan Dinas Kominfotik, serta perwakilan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas mengenai koordinasi agenda Media Gathering Air Pollutions and Children’s Health yang akan diadakan oleh UNICEF.

Pertemuan dengan UNICEF terkait Media Gathering for Air Pollution and Children's Health
Pertemuan dengan UNICEF terkait Media Gathering for Air Pollution and Children’s Health

UNICEF bekerjasama dengan Kementerian PPN/Bappenas akan menyelenggarakan Simposium “Dampak Polusi Udara terhadap Kesehatan dan Solusinya untuk Menjamin Perlindungan Anak” yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2018 bertempat di Hotel Arya Duta. Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan akan menjadi salah satu narasumber pada sesi talkshow, bersama 4 narasumber lainnya  dari (i) Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, KLHK., (II) SCORP-CIMSA (Mahasiswa Kedokteran)., (iii) perwakilan KPBB (Komite Pemberantasan Bensin Bertimbal)., (iv) Profesional dari Proyek “Clean Asia for Smaller Cities”

Kedeputian Gubernur bidang TRLH sendiri memiliki inisiasi untuk melakukan penyusunan Desain Besar Polusi Udara, beberapa diskusi terkait hal tersebut telah dilakukan, diantaranya dengan Dinas Lingkungan Hidup., Dr. Bryan dari NASA., US. EPA., US. EPAT., KPBB dan dengan para peneliti dari ITB.

UNICEF berkerjasama dengan Pemprov.DKI Jakarta dalam penyelenggaraan Media Gathering yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2018. Dalam Acara ini, Pihak Pemprov DKI Jakarta akan menyampaikan kondisi kualitas udara dan program yang dapat membantu dalam meningkatkan kualitas udara di Jakarta.

Pada pertemuan ini juga dibahas mengenai pembuatan quotes terkait dengan kualitas udara dan kesehatan anak sebagai tanggapan dari pemerintah DKI Jakarta oleh Dinas Kominfotik untuk dikoordinasikan lebih lanjut dengan Deputi Gubernur TRLH dan pihak UNICEF.

Agenda Media Gathering Air Pollutions and Children’s Health ini dapat dijadikan sebagai langkah terstruktur untuk mencapai pembuatan Desain Besar Polusi Udara dan Kesehatan Anak.  

Check Also

EBT (2)

acara The Opening Ceremony Of The 8th Indonesia EBTKE Conex 2019

Jakarta, 6 November 2019. Sebagai tindak lanjut dari disposisi Gubernur DKI Jakarta, Asisten Deputi Gubernur …