Home / Kliping / Pemprov DKI Raih 10 Penghargaan Kota Layak Anak

Pemprov DKI Raih 10 Penghargaan Kota Layak Anak

Pemprov DKI Jakarta meraih 10 penghargaan Kota Layak Anak dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Hutan Kota, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, 23 Juli lalu.

” Kami akan terus maksimal memenuhi hak-hak anak di Jakarta. Sehingga mereka dapat hidup dengan aman, nyaman dan sejahtera, tanpa mengesampingkan nilai budaya ketimuran”

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise, kepada Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI, Tuty Kusumawaty dan perwakilan UKPD lima wilayah kota serta Kepulauan Seribu, Senin (23/7) malam di Surabaya.   

“Kita bersyukur, Pemprov DKI mendapat 10 penghargaan sebagai kota layak anak dalam peringatan Hari Anak Nasional 2018 ini,” ujar Tuty, Minggu (29/7).

Ditambahkan Tuty, penghargaan yang diraih ini tak lepas dari motivasi yang diberikan gubernur serta kerja keras semua pihak terkait untuk menciptakan Jakarta menjadi kota layak anak.     

“Kami akan terus maksimal memenuhi hak-hak anak di Jakarta, sehingga mereka dapat hidup dengan aman, nyaman dan sejahtera, tanpa mengesampingkan nilai budaya ketimuran,” tukas Tuty. 

Dijabarkan Tuty, untuk tingkat provinsi, DKI meraih dua penghargaan yaitu sebagai pengembangan penggerak kabupaten/kota layak anak dan sebagai Inisiator Pembentukan UPTD P2TP2A.

Kemudian untuk tingkat kota, penghargaan sebagai Kota Ramah Anak tingkat Madya diraih Pemkot Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan tingkat pratama disabet Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Selain itu, Sudin Dukcapil Jakarta Barat meraih penghargaan pelayanan akte kelahiran tingkat madya. Sementara untuk kategori Sekolah Ramah Anak diraih Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 13 Jakarta Selatan.

“Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja kami dan semua pihak terkait agar bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …