Home / Kliping / 4 BUMD DKI Akhirnya Tanda Tangani Kerjasama Pengembangan TOD
Empat BUMD tersebut adalah PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PD Pasar Jaya, dan PD Pembangunan Sarana Jaya. Penandatanganan dilakukakan di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 BUMD DKI Akhirnya Tanda Tangani Kerjasama Pengembangan TOD", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/31/13070601/4-bumd-dki-akhirnya-tanda-tangani-kerjasama-pengembangan-tod. 
Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Egidius Patnistik
Empat BUMD tersebut adalah PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PD Pasar Jaya, dan PD Pembangunan Sarana Jaya. Penandatanganan dilakukakan di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 BUMD DKI Akhirnya Tanda Tangani Kerjasama Pengembangan TOD", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/31/13070601/4-bumd-dki-akhirnya-tanda-tangani-kerjasama-pengembangan-tod. Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba Editor : Egidius Patnistik

4 BUMD DKI Akhirnya Tanda Tangani Kerjasama Pengembangan TOD

Empat BUMD tersebut adalah PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PD Pasar Jaya, dan PD Pembangunan Sarana Jaya. Penandatanganan dilakukakan di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 BUMD DKI Akhirnya Tanda Tangani Kerjasama Pengembangan TOD", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/31/13070601/4-bumd-dki-akhirnya-tanda-tangani-kerjasama-pengembangan-tod.  Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba Editor : Egidius Patnistik
Empat BUMD tersebut adalah PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PD Pasar Jaya, dan PD Pembangunan Sarana Jaya. Penandatanganan dilakukakan di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).(KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA)

JAKARTA, KOMPAS.com – Empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerjasama pengembangan kawasan berbasis transit oriented development ( TOD) di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Empat BUMD tersebut yaitu PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo, PD Pasar Jaya, dan PD Pembangunan Sarana Jaya. Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan di Gedung Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, peluang ekonomi dari pengembangan TOD tersebut mencapai miliaran dollar AS. “TOD akan memudahkan tentunya layanan kepada masyarakat dan menciptakan lapangan kerja. Kawasan TOD ini akan mampu menciptakan sekitar 45 miliar dollar AS peluang ekonomi dan akan membuka 40.000-50.000 lapangan pekerjaan yang baru,” ujar Sandi di Wisma Nusantara. Baca juga: PT MRT Jakarta Akan Berkantor di TOD Dukuh Atas Ia mengatakan, proses penandatangan kerjasama tersebut berjalan alot khususnya kerja sama antara PD Pasar Jaya dan MRT di TOD Dukuh Atas. Namun, ia bersyukur seluruh BUMD telah berrsepakatan untuk pembangunan kawasan tersebut. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Syahbandar mengatakan, biaya pembangunan TOD Dukuh Atas mencapai Rp 20 triliun. Anggaran pembangunan berasal dari pinjaman bank dan investor.

“Kalau Dukuh Atas bangunnya saja Rp 20 triliun dan ini yang nanti akan jadi urban design guideline, yang kemudian nanti akan bisa,” ujar William. “Kalau Lebak Bulus sementara konsep desainnya sedang dikerjakan. Kami lagi menunggu konsep itu akan selesai dalam 1-2 bulan ini,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “4 BUMD DKI Akhirnya Tanda Tangani Kerjasama Pengembangan TOD”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/07/31/13070601/4-bumd-dki-akhirnya-tanda-tangani-kerjasama-pengembangan-tod.
Penulis : Kontributor Jakarta, David Oliver Purba
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Tugas Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum ", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/15/17314601/ini-tugas-tim-evaluasi-tata-kelola-air-minum. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Ini Tugas Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Tim Evaluasi Tata Kelola Air Minum. …