Home / Kliping / Kunker ke Moskow, Sandiaga Pelajari Tata Kelola Lalu Lintas Selama Piala Dunia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Moscow Traffic Management Centre (TMC) yang menjadi pusat komando, pengendalian, dan pengawasan lalu lintas Moskwa, Rusia pada Kamis (2/8/2018). (KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunker ke Moskow, Sandiaga Pelajari Tata Kelola Lalu Lintas Selama Piala Dunia", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/03/17191161/kunker-ke-moskow-sandiaga-pelajari-tata-kelola-lalu-lintas-selama-piala. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Kurnia Sari Aziza
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Moscow Traffic Management Centre (TMC) yang menjadi pusat komando, pengendalian, dan pengawasan lalu lintas Moskwa, Rusia pada Kamis (2/8/2018). (KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunker ke Moskow, Sandiaga Pelajari Tata Kelola Lalu Lintas Selama Piala Dunia", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/03/17191161/kunker-ke-moskow-sandiaga-pelajari-tata-kelola-lalu-lintas-selama-piala. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Kurnia Sari Aziza

Kunker ke Moskow, Sandiaga Pelajari Tata Kelola Lalu Lintas Selama Piala Dunia

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Moscow Traffic Management Centre (TMC) yang menjadi pusat komando, pengendalian, dan pengawasan lalu lintas Moskwa, Rusia pada Kamis (2/8/2018). (KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kunker ke Moskow, Sandiaga Pelajari Tata Kelola Lalu Lintas Selama Piala Dunia", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/03/17191161/kunker-ke-moskow-sandiaga-pelajari-tata-kelola-lalu-lintas-selama-piala.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Kurnia Sari Aziza
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Moscow Traffic Management Centre (TMC) yang menjadi pusat komando, pengendalian, dan pengawasan lalu lintas Moskwa, Rusia pada Kamis (2/8/2018). (KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengunjungi Moscow Traffic Management Centre (TMC) yang menjadi pusat komando, pengendalian, dan pengawasan lalu lintas Moskow, Rusia pada Kamis (2/8/2018). Di sana, Sandiaga mempelajari tata kelola lalu lintas selama Piala Dunia agar bisa diadaptasi Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi Asian Games 2018. “Kami sangat ingin belajar dari kesukesan kota Moskwa di dalam pengelolaan lalu lintas selama ajang piala dunia, mengingat kita akan menyongsong hajatan Asian Games,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/8/2018). Baca juga: Kelima Kalinya Sandiaga Kunjungan Kerja ke Luar Negeri… Sandiaga menceritakan, sejak 2012, Pemerintahan Kota Moskow telah menerapkan Intelligent Transport System (ITS) atau sistem transportasi intelijen. Melalui sistem ini, TMC Moskow dapat memonitor dan memprediksi kondisi lalu lintas sehingga kepadatan kendaraan mampu tersebar secara merata berdasarkan kapasitas ruas jalan. Sebanyak 2.048 CCTV dan 1.402 kamera dipasang di berbagai sudut Moskow. Baca juga: Ini yang Dilakukan Sandiaga Saat Kunjungan Kerja ke Moskow Kondisi lalu lintas terkini dapat dipantau langsung melalui layar informasi dalam kota, radio, situs resmi, dan media lain yang telah bekerja sama dengan TMC Moskow.   Informasi yang bisa diakses publik yakni waktu tempuh, kepadatan arus lalu lintas, kendaraan yang mogok, kecelakaan, gangguan ketertiban umum, maupun aksi massa. Sistem ini juga memungkinkan petugas berwenang bergerak cepat dalam mengatur kelancaran lalu lintas kota Moskow. Baca juga: Gembong Warsono Kritik Kunjungan Kerja Sandiaga ke Moskow Usai mempelajari sistem ini, Sandiaga menyebut sistem ini bisa diadopsi di DKI. “Insya Allah bisa diadaptasi oleh DKI Jakarta agar bisa lebih siap dan lebih baik dalam mengelola lalu lintas menjelang Asian Games,” kata Sandiaga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kunker ke Moskow, Sandiaga Pelajari Tata Kelola Lalu Lintas Selama Piala Dunia”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/03/17191161/kunker-ke-moskow-sandiaga-pelajari-tata-kelola-lalu-lintas-selama-piala.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …