Home / Kliping / PD PAL Jaya-Lions Club Jalin Kerja Sama Pengolahan Sanitasi
PD PAL jaya

PD PAL Jaya-Lions Club Jalin Kerja Sama Pengolahan Sanitasi

PD PAL jaya

PD PAL Jaya dan Lions Club jalin kerja sama edukasi dan pengolahan sanitasi di DKI Jakarta di Kantor PD PAL Jaya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (4/8).

“Dengan kerja sama ini diharapkan pengolahan limbah di Jakarta semakin hari kian membaik “

Direktur PD PAL Jaya, Subekti mengapresiasi pihak Lions Club yang ingin berkomitmen membantu memperbaiki sanitasi di DKI Jakarta.

“Dengan kerja sama ini diharapkan pengolahan limbah di Jakarta semakin hari kian membaik,” imbuhnya, Sabtu (4/8).

Dijelaskan Bekti, kerja sama ini juga bertujuan untuk mengedukasi anggota Lions Club dalam mengolah limbah dan membuat sanitasi yang baik.

“Dengan demikian, kerja sama ini juga secara tidak langsung akan meningkatkan target pengolahan limbah perusahaan,” jelasnya.

Ia menambahkan,  pihaknya juga akan mendatangi sekolah, tempat ibadah dan yayasan dari anggota Lions Club untuk mengecek sanitasinya.

“Hal ini dilakukan untuk menentukan mana pegolahanya yang harus diperbaiki atau tidak,” tuturnya.

District Governor Lions Clubs International District 307-A1, Sylviana Murni mengatakan, kerja sama dijalin karena pihaknya memiliki program yang mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam hal sanitasi.

Selanjutnya pihaknya akan sosialisasi ke anggota, dan kedepanya merealisasikanya dengan mendata rumah, sekolah, universitas dan yayasan dari anggota apakah sudah atau belum memiliki IPAL.

“Jika IPAL-nya belum memiliki standar, maka akan diperbaiki dan jika sudah baik, akan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …