Home / Kegiatan / Pertemuan dengan DSDA terkait Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu
IMG_2181

Pertemuan dengan DSDA terkait Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu

Jakarta, 6 Agustus 2018. Telah berlangsung pertemuan antara bidang Pusat Data dan Informasi Dinas Sumber Daya Air dengan Deputi TRLH DKI Jakarta. Pertemuan ini membahas terkait website Sistem Informasi Geografis Jakarta Satu (Satu Peta, Satu Data, Satu Kebijakan). Website yang diluncurkan ini bekerjasama dengan 10 SKPD di DKI Jakarta meliputi Badan Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Komunikasi dan Informasi dan Dinas Lingkungan Hidup.

Program Jakarta Satu merupakan alat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 karena memiliki basis data yang berintegrasi tinggi dan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan (Decision Support System). Program Jakarta Satu akan mengintegrasikan data-data dari seluruh SKPD di lingkungan Pemprov DKI Jakarta berbasis informasi spasial. Terdapat  ±25 informasi yang akan disajikan pada website ini dan dapat diakses secara publik termasuk Peta Zonasi dan Peta Rencana DKI Jakarta. Selain data tematik, website ini dapat menerima laporan dan memberikan konsultasi publik mengenai pemanfaatan tata guna lahan. Laporan ini dapat dijadikan peninjauan dalam penyusunan RDTR-PZ selanjutnya.

 

Check Also

PRESENTASI

Mahasiswa Kerja Praktik Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta melaksanakan Presentasi Hasil Kerja Praktik

  Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018, telah dilaksanakan presentasi hasil kerja praktik oleh Mahasiswa Teknik …