Home / Kegiatan / Audiensi PT. Nuesto Teknologi Indonesia
IMG-20180807-WA0025

Audiensi PT. Nuesto Teknologi Indonesia

Jakarta, 7 Agustus 2018

Telah berlangsungnya audiensi dari PT. Nuesto Teknologi Indonesia dengan Deputi Gubernur bidang Tata Ruangdan Lingkungan Hidup (7/8) yang bertempat di ruang kerja Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dengan didampingi oleh Asisten Deputi bidang Tata Ruang dan staf Kedeputian. Turut hadir dalam audiensi tersebut perwakilan Diskominfo dan Jakarta Smart City Lounge.

Audiensi tersebut membahas terkait  perangkat lunak yang dikembangkan oleh PT. Nuesto, salah satunya terkait perangkat lunak berbasis antrian atau disebut Qiwi. Adapun visi dari PT. Nuesto yakni memberikan kebermanfaatan melalui teknologi.

Aplikasi Qiwi ini dilatarbelakangi karena adanya penumpukan antrian di layanan kesehatan, khususnya di 4 puskesmas di Kota Bandung. Penumpukan antrian tersebut dapat menunggu sampai dengan 4 jam, diperkirakan dengan estimasi 300 pengunjung/hari-nya. Kendala tersebut dikarenakan lamanya input data/formulir pendaftaran secara manual, sehingga aplikasi Qiwi ini muncul sebagai solusi atas permasalahan antrian di layanan kesehatan. Aplikasi Qiwi dimungkinkan untuk mendaftar formulir secara online sehingga membuat pasien/pengunjung dapat datang dengan waktu yang telah diestimasikan dan mengurangi jumlah antrian.

Pihak Kedeputian TRLH akan menindaklanjuti kembali pertemuan antara PT. Nuesto dengan Dinas Kesehatan dan Diskominfo untuk mengetahui secara detail kebutuhan akan pelayanan kesehatan dari Dinas Kesehatan. Semoga kedepan aplikasi ini dapat membantu kemudahan pelayanan bagi warga DKI Jakarta sehingga dapat memajukan kotanya dan membahagiakan warganya.

Check Also

PRESENTASI

Mahasiswa Kerja Praktik Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta melaksanakan Presentasi Hasil Kerja Praktik

  Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018, telah dilaksanakan presentasi hasil kerja praktik oleh Mahasiswa Teknik …