Home / Kliping / LRT Jakarta Diprediksi Baru Beroperasi Penuh pada Desember
Sebuah kereta LRT (Light Rail Transit) dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk diangkut ke jalurnya di Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7) dini hari. Jelang pengoperasian LRT Jakarta Koridor I fase I (Kelapa Gading-Velodrome), sebanyak delapan kereta LRT akan dibawa dari Deramaga Pelabuhan Tanjung Priok dan diangkat ke jalurnya di Kelapa Gading. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww/18.(Hafidz Mubarak A)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "LRT Jakarta Diprediksi Baru Beroperasi Penuh pada Desember", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/07/21202231/lrt-jakarta-diprediksi-baru-beroperasi-penuh-pada-desember. 
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Egidius Patnistik
Sebuah kereta LRT (Light Rail Transit) dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk diangkut ke jalurnya di Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7) dini hari. Jelang pengoperasian LRT Jakarta Koridor I fase I (Kelapa Gading-Velodrome), sebanyak delapan kereta LRT akan dibawa dari Deramaga Pelabuhan Tanjung Priok dan diangkat ke jalurnya di Kelapa Gading. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww/18.(Hafidz Mubarak A) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "LRT Jakarta Diprediksi Baru Beroperasi Penuh pada Desember", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/07/21202231/lrt-jakarta-diprediksi-baru-beroperasi-penuh-pada-desember. Penulis : Ardito Ramadhan Editor : Egidius Patnistik

LRT Jakarta Diprediksi Baru Beroperasi Penuh pada Desember

Sebuah kereta LRT (Light Rail Transit) dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk diangkut ke jalurnya di Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7) dini hari. Jelang pengoperasian LRT Jakarta Koridor I fase I (Kelapa Gading-Velodrome), sebanyak delapan kereta LRT akan dibawa dari Deramaga Pelabuhan Tanjung Priok dan diangkat ke jalurnya di Kelapa Gading. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww/18.(Hafidz Mubarak A) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "LRT Jakarta Diprediksi Baru Beroperasi Penuh pada Desember", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/07/21202231/lrt-jakarta-diprediksi-baru-beroperasi-penuh-pada-desember.  Penulis : Ardito Ramadhan Editor : Egidius Patnistik
Sebuah kereta LRT (Light Rail Transit) dibawa dari Pelabuhan Tanjung Priok untuk diangkut ke jalurnya di Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/7) dini hari. Jelang pengoperasian LRT Jakarta Koridor I fase I (Kelapa Gading-Velodrome), sebanyak delapan kereta LRT akan dibawa dari Deramaga Pelabuhan Tanjung Priok dan diangkat ke jalurnya di Kelapa Gading. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww/18.(Hafidz Mubarak A)

JAKARTA, KOMPAS.com – Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta diprediksi baru bisa beroperasi secara penuh pada Desember 2018. Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakarta Propertindo Hendra Lesmana menyatakan, pada Desember nanti keenam stasiun LRT dapat beroperasi penuh. “Desember harusnya kami sudah selesai, semua untuk full operasi,” kata Hendra kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/8/2018). Ia mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan masa uji coba operasional LRT Jakarta. Selama masa uji coba, hanya ada dua stasiun yang beroperasi yaitu Stasiun Mal Kelapa Gading dan Stasiun Velodrome. “Memang kesiapan stasiun baru dua. Setelah Asian Games tentunya kami harus selesaikan enam stasiunnya dulu baru kami akan operasikan secara sempurna,” kata Hendra. Baca juga: Menhub Sebut Progres Pembangunan LRT Jakarta Sudah 90 Persen Manajer Proyek LRT Jakarta Wilman Sidjabat sebelumnya menyatakan, masa uji coba operasi akan dimulai pada Rabu (15/8/2018) mendatang. Selama masa uji coba, kata Wilman, LRT tidak akan dibuka untuk umum dan hanya bisa diakses secara terbatas. “Terbatas itu artinya akan diundang dari pihak misalnya RT, RW, Kelurahan, PNS atau kampus, atau sekolah. Tapi terkait nanti daftar undangannya pun kami juga koordinasinya dengan Pemprov DKI Jakarta,” kata Wilman. Direktur Utama Jakpro Dwi Wahyu Daryoto secara terpisah mengatakan LRT Jakarta akan beroperasi pada Jumat mendatang. “Nanti dibuka 10 Agustus. Kami lagi tunggu sertifikasi Kemenhub,” ujar Dwi usai pada Selasa lalu. Proyek LRT yang dibangun PT Jakarta Propertindo tersebut terbentang sepanjang 5,8 kilometer dari Velodrome hingga Kelapa Gading di Jakarta Utara. Proyek tersebut awalnya ditargetkan selesai sebelum perhelatan Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “LRT Jakarta Diprediksi Baru Beroperasi Penuh pada Desember”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/07/21202231/lrt-jakarta-diprediksi-baru-beroperasi-penuh-pada-desember.
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …