Home / Kegiatan / DISKUSI DENGAN PERWAKILAN SPS (Schematic Precast System) Terkait Pemaparan Sistem Panel Serbaguna
WhatsApp Image 2018-08-09 at 7.43.35 AM

DISKUSI DENGAN PERWAKILAN SPS (Schematic Precast System) Terkait Pemaparan Sistem Panel Serbaguna

SPS 2

Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018 Kedeputian bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup telah melakukan pertemuan dengan perwakilan SPS (Schematic Precast System) dengan didampingi Asdep Tata Ruang dan staf Kedeputian. Tujuan pertemuan tersebut yakni untuk memperkenalkan sistem Panel Serbaguna oleh pihak SPS dan rencana penerapannya di Jakarta.

Sistem Panel Serbaguna merupakan sebuah sistem untuk pekerjaan kontruksi berskala menengah-besar dengan tingkat kesulitan alam yang tinggi. Sistem ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan sistem konstruksi lainnya dari segi biaya, waktu pekerjaan, kualitas, dan efek terhadap lingkungan. Selain itu, penerapan sistem ini memiliki dampak sosial yang baik seperti menciptakan ruang publik bagi masyarakat.

Sistem panel serbaguna sudah pernah diaplikasikan diberbagai pekerjaan proyek seperti (i) Pembuatan jalan inspeksi, penanganan longsor, dan penataan alur sungai Cipatunjang, Karawang, (ii) Retaining Wall dan perkuatan tebing di Singaraja, Bali dan di lokasi-lokasi lainnya. Rencanannya, sistem panel serbaguna ini akan coba diterapkan di Waduk Setiabudi Barat, Jakarta Barat apabila mendapat persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta.

 

Check Also

PRESENTASI

Mahasiswa Kerja Praktik Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta melaksanakan Presentasi Hasil Kerja Praktik

  Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018, telah dilaksanakan presentasi hasil kerja praktik oleh Mahasiswa Teknik …