Home / Kliping / Jalan Terdampak Proyek LRT Diperbaiki
jalan terdampak proyek

Jalan Terdampak Proyek LRT Diperbaiki

jalan terdampak proyek

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan perbaikan jalan dan median jalan yang terdampak pembangunan Light Rail Transit (LRT).

“Perbaikan dilakukan hanya di area yang terkena dampak proyek LRT Jakarta “

Jalan-jalan yang diperbaiki antara lain, Jl  Boulevard Raya, Jl Raya Kelapa Nias, dan Jl Kayu Putih Raya.

Direktur Proyek LRT Jakarta, Iwan Takwin mengatakan, jalan yang diperbaiki mengikuti panjang jalur LRT Fase I sepanjang 5,8 kilometer. Selain jalan, pihaknya juga memperbaiki median jalan seperti taman dan pedestrian.

“Perbaikan jalan terutama yang melewati sejumlah venue pertandingan Asian Games, seperti velodrome dan equestrian ini sudah kami lakukan sejak seminggu lalu,” ujarnya, Rabu (8/8).

Dijelaskan Iwan, untuk perbaikan jalan, pihaknya menggunakan aspal hotmix. Sedangkan untuk perbaikan taman, pihaknya melakukan penanaman kembali. Untuk perbaikan pedestrian dilakukan dengan mengikuti standarisasi dari Dinas Bina Marga yaitu memakai konblok.

“Untuk perbaikan jalan dilakukan pada malam hari, sedangkan perbaikan median jalanya dilakukan pada siang hari,” jelasnya.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakpro, Hendra Lesmana mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games.

“Perbaikan dilakukan hanya di area yang terkena dampak proyek LRT Jakarta,” tandasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …