Home / Kliping / Pemkot Jaksel Bongkar 8 Bangunan Akibat Tak Miliki IMB
SEBANYAK delapan bangunan di Jalan Martilang RT 08/ RW 01, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dibongkar Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) lantaran tidak memiliki IMB. 


Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Jaksel Bongkar 8 Bangunan Akibat Tak Miliki IMB, http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/09/pemkot-jaksel-bongkar-8-bangunan-akibat-tak-miliki-imb.
Penulis: Feryanto Hadi	
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
SEBANYAK delapan bangunan di Jalan Martilang RT 08/ RW 01, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dibongkar Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) lantaran tidak memiliki IMB. Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Jaksel Bongkar 8 Bangunan Akibat Tak Miliki IMB, http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/09/pemkot-jaksel-bongkar-8-bangunan-akibat-tak-miliki-imb. Penulis: Feryanto Hadi Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw

Pemkot Jaksel Bongkar 8 Bangunan Akibat Tak Miliki IMB

SEBANYAK delapan bangunan di Jalan Martilang RT 08/ RW 01, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dibongkar Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) lantaran tidak memiliki IMB.  Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Jaksel Bongkar 8 Bangunan Akibat Tak Miliki IMB, http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/09/pemkot-jaksel-bongkar-8-bangunan-akibat-tak-miliki-imb. Penulis: Feryanto Hadi Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
SEBANYAK delapan bangunan di Jalan Martilang RT 08/ RW 01, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dibongkar Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) lantaran tidak memiliki IMB.

SEBANYAK delapan bangunan di Jalan Martilang RT 08/ RW 01, Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dibongkar Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) lantaran tidak memiliki IMB.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah DKI dalam rangka menegakkan aturan hukum di Jakarta.

“Kita ingin memastikan bahwa hukum itu tegak berdiri untuk seluruh warga negara, tidak ada membeda-bedakan. Ketika dia melanggar hukum, ya harus kita tertibkan, kita luruskan, dan kita tegakkan. Salah satunya bahwa menertibkan bangunan-bangunan tanpa IMB,” ujarnya.

Arifin menjelaskan, berbagai prosedur telah dilakukan oleh Pemkot Jaksel melalui Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Selatan, sebelum melakukan penertiban terhadap bangunan-bangunan tersebut.

“Pertama, Sudin Citata sudah mengeluarkan Surat Peringatan, kedua karena masih berlanjut dikeluarkan Surat Segel, ini sudah sejak bulan April, prosesnya cukup panjang. Kemudian dikeluarkan Surat Perintah Bongkar bagi pemilik. Tapi pada prakteknya di lapangan, oleh pemilik tetap dibangun terus. Maka kemudian, kita ingin pastikan hari ini ya kita tertibkan,” terangnya.

Arifin menuturkan, dari sisi peruntukan, kawasan yang menjadi tempat berdirinya bangunan tersebut merupakan kawasan PHU. “Kalau kawasan PHU, untuk mengajukan IMB, tidak akan mungkin keluar IMB nya,” tegasnya.

Oleh karena itu, Arifin mengajak kepada masyarakat, untuk terlebih dahulu mengurus IMB ketika ingin mendirikan bangunan.

“Kita sudah banyak kemudahan dalam proses perizinan. Pemda DKI ini menjadi role model dalam hal pelayanan perizinan. Sangat banyak dimudahkan. Jadi jangan melalui calo, jangan melalui orang yang tidak jelas tidak bertanggung jawab, silahkan urus. Sekarang sudah sangat mudah dalam hal perizinan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Pemkot Jaksel Bongkar 8 Bangunan Akibat Tak Miliki IMB, http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/09/pemkot-jaksel-bongkar-8-bangunan-akibat-tak-miliki-imb.
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …