Home / Kliping / Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Untung Jawa Siperbaiki
tempat pembuangan sampah

Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Untung Jawa Siperbaiki

tempat pembuangan sampah

Tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) di Pulau Untung Jawa dibenahi. Hal ini karena pulau tersebut akan dilewati oleh pawai obor Asian Games, pada 17 Agustus mendatang.

” Hari ini kami sedang membenahi TPS sementara, karena akan dilalui rute torch relay Asian Games, agar terlihat bersih”

Lurah Pulau Untung Jawa Ade Selamet mengatakan, pihaknya fokus mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan, termasuk menjadikan kawasan sekitar rute yang dilalui terlihat layak dipandang.

“Hari ini kami sedang membenahi TPS sementara, karena akan dilalui rute torch relay Asian Games, agar terlihat bersih,” kata Ade, Rabu (8/8).

Lebih lanjut, pihaknya bersama petugas Sudin Lingkungan Hidup juga mengangkut sampah yang ada di sekitar TPS. Selain itu perbaikan konblok sebagai lintasan pawai obor Asian Games juga dilakukan.

“Sampah kami tampung di dua mesin L-Box yang disediakan, kami juga masih menunggu kedatangan umbul-umbul Asian Games untuk semakin mempercantik kawasan Pulau Untung Jawa,” tandasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …