Home / Kliping / Sisa Lahan 15 Km Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diminta Dibuat Jalan
SISAN LAHAN 15 KM

Sisa Lahan 15 Km Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diminta Dibuat Jalan

SISAN LAHAN 15 KM

JAKARTA – Kereta cepat Jakarta-Bandung baru akan dioperasikan pada 2020. Proyek yang dikerjakan PT KCIC itu bakal melintasi tunnel atau terowongan sepanjang 5 km di wilayah Pondok Gede.

Kabid Tata Ruang Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Erwin Gwinda mengatakan, sisa lahan tersebut sepanjang 15 km mulai dari Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sampai Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi.

“Jalan baru ini sangat dibutuhkan Bekasi,” katanya. Keinginan membangun jalan baru agar bisa menyesuaikan pertumbuhan kendaraan di wilayah setempat dengan beban jalan. Nanti konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung di Kota Bekasi dibangun di sisi selatan jalan tol Jakarta-Cikampek.

Check Also

Sungai Ciliwung di Kawasan Bukit Duri, Jakarta yang sebagian bantarannya sudah dinormalisasi, Jumat (18/8/2017). Di sepanjang bantaran yang sudah dinormalisasi juga dibangun jalan inspeksi.(KOMPAS/HERU SRI KUMORO)

Sungai Ciliwung Akan Jadi Destinasi Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan tengah menggodok implementasi rencana menjadikan Sungai Ciliwung …