Home / Kegiatan / Audiensi “Cities4Forests” oleh World Research Institute (WRI)

Audiensi “Cities4Forests” oleh World Research Institute (WRI)

20180815_audiensi WRI (2)

Jakarta, 15 Agustus 2018. Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang didampingi oleh staf Kedeputian Gubernur TRLH bertemu dengan World Research Institute (WRI) untuk membicarakan aksi inisiatf mereka yaitu “Citites4Forests”. Turut hadir perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, perwakilan Dinas Kehutanan, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP), dan perwakilan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

WRI Indonesia dengan nama Yayasan Institut Sumber Daya Dunia, adalah lembahga penelitian independen yang bekerja untuk mewujudkan gagasan besar menjadi aksi nyata untuk menciptakan keseimbangan antara perlindungan lingkungan, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan manusia.

Dalam acara ini, WRI memberikan audiensi mengenai “Cities4Forests” yaitu gerakan baik dari sisi politik, sosial, maupun ekonomi di kalangan pemerintah kota dan penduduk kota untuk mengintegrasikan perlindungan hutan ke dalam rencana program kota. WRI menyatakan bahwa mereka berharap agar Jakarta mampu menjadi salah satu kota di Indonesia yang berkomitmen untuk mengikuti program tersebut. Kerjasama ini diharapkan mampu memberi banyak manfaat dalam pengembangan dan pelestarian hutan dan ruang hijau di kota Jakarta.

Check Also

Rapat Persiapan Penyusunan Desain Besar Polusi Udara

Jakarta, 10 September 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menyelenggarakan pertemuan di …