Home / Bahan Tayangan / Mahasiswa Kerja Praktik Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta melaksanakan Presentasi Hasil Kertas Kerja Tematik
1534423350086

Mahasiswa Kerja Praktik Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta melaksanakan Presentasi Hasil Kertas Kerja Tematik

Presentasi Kertas Kerja Tematik oleh Mahasiswa Kerja Praktik
10622
10620
Presentasi Kertas Kerja Tematik oleh Mahasiswa Kerja Praktik

Jakarta, Kamis 16 Agustus 2018, telah dilaksanakan presentasi Kertas Kerja Tematik oleh Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Diponegoro di kantor Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Presentasi tersebut bertujuan untuk memaparkan hasil kegiatan kerja praktik  berupa Kertas Kerja Tematik dengan fokus pembahasan berbeda oleh masing-masing mahasiswa. Mahasiswa kerja praktik mempresentasikan hasil kerjanya didepan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Pemaparan hasil kerja praktik tersebut dilakukan satu persatu oleh mahasiswa kerja praktik fokus kajian yang berbeda-beda. Mahasiswa kerja praktik dibagi menjadi 2 tugas dengan 4 (empat) orang mahasiswa melaksanakan kerja praktik di Kantor Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup sedangkan 2 (dua) lainnya di Sekretariat Jakarta Berketahanan. Mahasiswa yang melaksanakan kerja praktik di Kantor Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup diantaranya yaitu : (a) Sdri. Riska Rahma Arriani membahas terkait “Evaluasi Peran Partisipasi Masyarakat dalam Dokumen Desain Besar Pertanian Perkotaan DKI Jakarta”; (b) Sdr. Mishbah Prismadany Hutama membahas mengenai “Mitigasi Bencana Banjir di Jakarta dengan Memanfaatkan Dimensi Smart People Dalam Konsep Smart City (Studi Kasus : Jakarta Smart City)”; (c) Sdri. Indah Fajrianti Derman membahas mengenai “Evaluasi partisipasi anak dalam Desain Besar Kota Layak Anak DKI Jakarta 2018-2022”; dan (d) Sdr. All Denicko Roynaldi membahas mengenai “Identifikasi Indikator Kawasan Kumuh Perkotaan (Studi Kasus : Indikator Kawasan Kumuh DKI Jakarta). Sedangkan mahasiswa yang melaksanakan kerja praktik di Sekretariat Jakarta Berketahanan adalah : (a) Sdr. Muhamad Tri Hardian Sakti membahas mengenai “Pemetaan Indikator Ketahanan Kota terhadap Bencana Kebakaran (Studi Kasus : Indikator Bencana Kebakaran Jakarta)”; dan (b) Sdri. Nandita Nur Rahma membahas mengenai “Internalisasi Sustainable Development Goals (SDGs) di DKI Jakarta (Studi Kasus : Indikator Air Bersih)”.

304201

304199

S__16990211
Presentasi Kertas Kerja Tematik oleh Mahasiswa Kerja Praktik

Fokus kajian tersebut menjadi tugas individu yang dikerjakan oleh masing-masing mahasiswa disamping juga mengikuti kegiatan kantor seperti rapat, kunjungan lapangan, lokakarya, dan urusan administrasi kantor. Keenam mahasiswa kerja praktik tersebut melakukan presentasi kertas kerja tematik sebagai simbol telah mengakhiri masa kerja praktik selama 8 minggu. Dengan pelaksanaan kerja praktik tersebut mahasiswa diharapkan mampu memperoleh ilmu dan pengalaman baru dalam urusan profesionalitas kerja.

Check Also

WhatsApp Image 2018-11-15 at 10.41.39 (1)

Rapat Persiapan Ambitious City Promises CiBiX City-Business Collaboration Ideator

Jakarta, 15 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menjalankan pertemuan dengan …