Home / Kliping / Pemkot Jakarta Selatan Berburu Asset
Petugas melakukan pemasangan plang di RPTRA Taman Sawo. (wandi)
Petugas melakukan pemasangan plang di RPTRA Taman Sawo. (wandi)

Pemkot Jakarta Selatan Berburu Asset

Petugas melakukan pemasangan plang di RPTRA Taman Sawo. (wandi)
Petugas melakukan pemasangan plang di RPTRA Taman Sawo. (wandi)

JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Selatan melalui Suku Badan Pengelolaan Aset Pemda terus memburu aset milik Pemda. Kali ini lahan di Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipasang plang.

Pemasangan ini dilakukan dengan tujuan agar nantinya tidak akan di klaim milik orang dan diserobot.

Subbagian Tata Ruang dan Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Idham Ferry mengakui pihaknya terus memburu lahan-lahan milik Pempov DKI Jakarta. Salah satunya memasangan plang aset di lahan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo.

“Pemasangan plang ini sebagai Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (TLLH BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Atas temuan inilah fasilitas sosial-fasilitas umum (fasos/fasum) kita pasang plang karena belum ada, ” kata Idham Ferry.

Menurutnya, tujuan dari pemasangan plang ini untuk pengamanan aset Pemda. Kedepan dirinya berharap setelah dipasangi plang, keberadaan aset-aset milik Pemda semakin jelas.

Sebab dengan adanya plang ini secara legalitas bahwa ini sudah sah milik Pemda. Diharapkan dengan cara ini nantinya lahan tersebut tidak akan diserobot orang.
Diuraikan oleh Ferry selama ini memang di lokasi tidak ada plangnya sehingga masyarakat tidak mengetahuinya. Makanya dengan cara ini dirinya berharap warga masyarakat mereka akan paham. (wandi/b)

Check Also

Ilustrasi

Kemarau Panjang, Jakarta Utara Tak Diguyur Hujan Selama 60 Hari

Bisnis.com, JAKARTA–Warga Jakarta diminta bersiap untuk menghadapi puncak musim kemarau panjang dalam beberapa hari ke …