Home / Kegiatan / Rapat Lanjutan Koordinasi Naturalisasi Sungai dengan BBWSCC

Rapat Lanjutan Koordinasi Naturalisasi Sungai dengan BBWSCC

20180824_Pertemuan BBWSCC(2)

Jakarta, 24 Agustus 2018. Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup memimpin rapat dengan perwakilan BBWSCC, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Lingkungan Hidup, Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan TGUPP sebagai tindak lanjut koordinasi naturalisasi sungai di DKI Jakarta. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat II Deputi Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan kondisi aktual beberapa bagian sungai dan kali di DKI Jakarta yang berpotensi menjadi proyek percontohan naturalisasi sungai. Proyek ini diharapkan mampu menyelamatkan sungai-sungai di DKI Jakarta melalui upaya restorasi ekosistem alaminya. Selanjutnya, proyek percontohan ini dapat digunakan sebagai benchmark dalam penyusunan cetak biru atau masterplan penanganan daerah aliran Sungai Ciliwung dan Cisadane.

Check Also

vital strategies 2

Penandatanganan Surat Pernyataan Kerjasama terkait Polusi Udara Vital Strategies dengan Kedeputian Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup

Pada tanggal 15 Januari 2019, Deputian Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup menerima kedatangan Tim …