Home / Kegiatan / Rapat Persiapan Penyusunan Desain Besar Polusi Udara DKI Jakarta
udara2

Rapat Persiapan Penyusunan Desain Besar Polusi Udara DKI Jakarta

udara2 udara1

Jakarta, 28 Agustus 2018. Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan lingkungan Hidup memimpin rapat Persiapan Penyusunan Desain Besar Polusi Udara DKI Jakarta bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup yang bertindak sebagai SKPD Jangkar dan LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa). Rapat turut dihadiri oleh para key partner yang akan membantu Pemprov.DKI Jakarta untuk terlibat dalam kegiatan penyusunan desain besar Polusi Udara., yaitu: UNICEF sebagai Mitra Utama penyusunan Desain Besar , US Embassy, Vital Strategies, Akademisi ITB, dan KPBB (Komite Penghapusan Bensin Bertimbel).

Rapat kali ini membahas mengenai pembagian peran/keterlibatan para key partner dalam fase penyusunan desain besar yang terdiri dari (i) Assess air quality status., (ii) Determine emission sources and their contribution., (iii) Estimate impacts (health, social, environmental)., (iv) Effective communication., (v) Develop and implement clean air action plans., (vi) regulatory framework

Kesepakatan dari rapat ini, akan dilaksanakan Lokakarya perdana sebagai tahap awal penyusunan desain besar untuk menentukan issue utama. Lokakarya ini direncanakan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Oktober 2018. Kedeputian TRLH akan mengadakan diskusi-diskusi kecil sebelum dilakukannya lokakarya tersebut.

Check Also

EBT (2)

acara The Opening Ceremony Of The 8th Indonesia EBTKE Conex 2019

Jakarta, 6 November 2019. Sebagai tindak lanjut dari disposisi Gubernur DKI Jakarta, Asisten Deputi Gubernur …