Home / Kliping / Dishub Kota Bekasi Akan Rancang Perda untuk Tindak Tegas Pelanggar Trotoar
Tampak trotoar di jalan Ir Juanda depan Stasiun Bekasi dijadikan Parkiran motor oleh pengusaha penitipam motor, Senin (27/8/2018).(KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dishub Kota Bekasi Akan Rancang Perda untuk Tindak Tegas Pelanggar Trotoar", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/28/11052771/dishub-kota-bekasi-akan-rancang-perda-untuk-tindak-tegas-pelanggar. 
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Dian Maharani
Tampak trotoar di jalan Ir Juanda depan Stasiun Bekasi dijadikan Parkiran motor oleh pengusaha penitipam motor, Senin (27/8/2018).(KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dishub Kota Bekasi Akan Rancang Perda untuk Tindak Tegas Pelanggar Trotoar", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/28/11052771/dishub-kota-bekasi-akan-rancang-perda-untuk-tindak-tegas-pelanggar. Penulis : Dean Pahrevi Editor : Dian Maharani

Dishub Kota Bekasi Akan Rancang Perda untuk Tindak Tegas Pelanggar Trotoar

Tampak trotoar di jalan Ir Juanda depan Stasiun Bekasi dijadikan Parkiran motor oleh pengusaha penitipam motor, Senin (27/8/2018).(KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dishub Kota Bekasi Akan Rancang Perda untuk Tindak Tegas Pelanggar Trotoar", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/28/11052771/dishub-kota-bekasi-akan-rancang-perda-untuk-tindak-tegas-pelanggar.  Penulis : Dean Pahrevi Editor : Dian Maharani
Tampak trotoar di jalan Ir Juanda depan Stasiun Bekasi dijadikan Parkiran motor oleh pengusaha penitipam motor, Senin (27/8/2018).(KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI)

BEKASI, KOMPAS.com – Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan pihaknya sedang merancang Peraturan Daerah (Perda) untuk para pelanggar yang menyalahgunakan trotoar. “Kita lagi rancang kita juga lagi bicara dengan Satlantas Polres ya kita ini lagi mempersiapkan seperti DKI (Jakarta) jadi kalau melanggar-langgar kita mau kandangin dan kita kenakan denda, tapi itu masih konsep lah karena belum tuntas itu kita akan menyiapkan Perda untuk itu,” kata Yayan, Selasa (28/7/2018). Hal tersebut dilakukan Dishub Kota Bekasi karena banyak masyarakat yang menyalahgunakan fungsi dari trotoar, seperti memarkir motornya di atas trotoar, berkendara diatas trotoar, berjualan, dan lainnya. Baca juga: Dikeluhkan, Trotoar di Depan Stasiun Bekasi Dijadikan Parkiran Motor Misalnya di jalan Ir. Juanda depan Stasiun Bekasi. Di sana banyak keberadaan ojek online yang memarkirkan kendaraannya di atas trotoar. Lalu para pengusaha penitipan motor kerap memarkirkan motor memakan badan trotoar sehingga menyulitkan pejalan kaki berjalan di trotoar. Oleh karena itu, Dishub Kota Bekasi bersama Satlantas Polres Metro Bekasi Kota merancang Perda yang berguna untul menertibkan para pelanggar di trotoar tersebut.

“Ya pokonya penindakan pelanggaran di jalan raya terutama parkir-parkir liar, parkir-parkir yang sembarangan,” ujar Yayan. Saat ini Dishub Kota Bekasi dalam menertibkan pelanggar di trotoar baru sebatas melakukan operasi rutin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Dishub Kota Bekasi Akan Rancang Perda untuk Tindak Tegas Pelanggar Trotoar”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/28/11052771/dishub-kota-bekasi-akan-rancang-perda-untuk-tindak-tegas-pelanggar.
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Dian Maharani

Check Also

Ilustrasi

Kemarau Panjang, Jakarta Utara Tak Diguyur Hujan Selama 60 Hari

Bisnis.com, JAKARTA–Warga Jakarta diminta bersiap untuk menghadapi puncak musim kemarau panjang dalam beberapa hari ke …