Home / Kliping / Waduk Rorotan Belum Bersertifikat walau Tercatat sebagai Aset DKI
Kondisi waduk rorotan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (30/8/2018)(KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI )

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waduk Rorotan Belum Bersertifikat walau Tercatat sebagai Aset DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/30/16542111/waduk-rorotan-belum-bersertifikat-walau-tercatat-sebagai-aset-dki. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik
Kondisi waduk rorotan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (30/8/2018)(KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waduk Rorotan Belum Bersertifikat walau Tercatat sebagai Aset DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/30/16542111/waduk-rorotan-belum-bersertifikat-walau-tercatat-sebagai-aset-dki. Penulis : Jessi Carina Editor : Egidius Patnistik

Waduk Rorotan Belum Bersertifikat walau Tercatat sebagai Aset DKI

Kondisi waduk rorotan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (30/8/2018)(KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waduk Rorotan Belum Bersertifikat walau Tercatat sebagai Aset DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/30/16542111/waduk-rorotan-belum-bersertifikat-walau-tercatat-sebagai-aset-dki.  Penulis : Jessi Carina Editor : Egidius Patnistik
Kondisi waduk rorotan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (30/8/2018)(KOMPAS.com/ RYANA ARYADITA UMASUGI )

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan, aset Pemerintah Provinsi DKI di Rorotan, Cakung, Jakarta Timur sudah tercatat sebagai milik DKI. Namun, dia mengakui aset tersebut belum ada sertifikatnya. “Memang belum untuk sertifikatnya karena itu kami sedang proses untuk sertifikasinya,” ujar Firdaus ketika dihubungi, Kamis (30/8/2018). Sejak beberapa tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta memang gencar melakukan sertifikasi aset-aset yang sudah tercatat. Hal itu merupakan upaya untuk mengamankan aset-aset Pemprov DKI Jakarta. Baca juga: Riwayat Aset DKI di Rorotan yang Bikin Kadis SDA Jadi Tersangka Untuk pengamanan secara fisik, Pemprov DKI melalui SKPD terkait biasanya memasang papan nama dan memberi pagar. “Kalau bentuk administrasinya ya upaya untuk sertifikasi ini. Ini kewajiban seluruh pengguna barang yaitu kepala SKPD,” kata Firdaus. BPAD sendiri sengaja dibentuk untuk merapikan pencatatan aset dan sertifikasi aset Pemprov DKI yang masih berantakan. Firdaus mengatakan selama ini BPAD sudah bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk merapikan pencatatan aset DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Waduk Rorotan Belum Bersertifikat walau Tercatat sebagai Aset DKI”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/08/30/16542111/waduk-rorotan-belum-bersertifikat-walau-tercatat-sebagai-aset-dki.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Kondisi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019).(KOMPAS.com/CYNTHIA LOVA)

Pro Kontra Masyarakat Terkait PKL yang Masih Menjamur di Atas Trotoar

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pedagang kaki lima (PKL) di trotoar Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta …