Home / Kliping / Proyek MRT Jakarta Masuki Tahap Pembangunan Area Pintu Masuk
Situasi Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia yang masih dalam proses pengerjaan. Foto diambil pada Senin (23/8/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Proyek MRT Jakarta Masuki Tahap Pembangunan Area Pintu Masuk", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/04/22243941/proyek-mrt-jakarta-masuki-tahap-pembangunan-area-pintu-masuk. 
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Egidius Patnistik
Situasi Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia yang masih dalam proses pengerjaan. Foto diambil pada Senin (23/8/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Proyek MRT Jakarta Masuki Tahap Pembangunan Area Pintu Masuk", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/04/22243941/proyek-mrt-jakarta-masuki-tahap-pembangunan-area-pintu-masuk. Penulis : Ryana Aryadita Umasugi Editor : Egidius Patnistik

Proyek MRT Jakarta Masuki Tahap Pembangunan Area Pintu Masuk

Situasi Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia yang masih dalam proses pengerjaan. Foto diambil pada Senin (23/8/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Proyek MRT Jakarta Masuki Tahap Pembangunan Area Pintu Masuk", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/04/22243941/proyek-mrt-jakarta-masuki-tahap-pembangunan-area-pintu-masuk.  Penulis : Ryana Aryadita Umasugi Editor : Egidius Patnistik
Situasi Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia yang masih dalam proses pengerjaan. Foto diambil pada Senin (23/8/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sudah sampai pada tahap pembangunan area pintu masuk (entrance) dan trotoar di empat stasiun bawah tanah. “Pekerjaan yang harus diselesaikan di koridor Jalan Sudirman di antaranya pembangunan pintu masuk, cooling tower, dan ventilation tower stasiun bawah tanah, dan trotoar,” kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (4/9/2018). Empat pintu masuk stasiun itu adalah: 1. Stasiun Senayan Di sisi barat (depan Ratu Plaza) masih ada area pekerjaan konstruksi. Akan disediakan jalur sementara khusus pejalan kaki di antara Ratu Plaza dan area konstruksi. Di sisi timur, pejalan kaki dapat menggunakan trotoar yang telah dibangun.  Lajur jalan kendaraan tidak berkurang (empat lajur kendaraan bermotor dan satu lajur  transjakarta). Baca juga: MRT Jakarta Segera Beroperasi, Rekrut Lulusan Taruna API Madiun 2. Stasiun Istora Di sisi barat (depan kompleks Stadion Gelora Bung Karno) pejalan kaki dapat menggunakan trotoar yang telah dibangun. Di sisi timur (depan Gedung Bursa Efek Jakarta) masih ada pekerjaan konstruksi. Akan disediakan jalur sementara khusus pejalan kaki di depan Gedung BEJ Lajur jalan kendaraan tidak berkurang (empat lajur kendaraan bermotor dan satu lajur busway) 3. Stasiun Bendungan Hilir Di sisi barat (depan Wisma Sudirman dan Intiland) pejalan kaki dapat menggunakan trotoar yang telah dibangun. Di sisi timur (depan Gedung Sampoerna Strategic) masih ada pekerjaan konstruksi. Akan disediakan jalur sementara khusus pejalan kaki di depan Gedung Sampoerna Strategic. Sedangkan di depan Gedung World Trade Center, pejalan kaki dapat menggunakan trotoar telah dibangun. Lajur jalan kendaraan tidak berkurang (empat lajur kendaraan bermotor dan satu lajur busway) 4. Stasiun Setiabudi Di sisi barat (depan Mid Plaza dan Wisma Nugraha Santana) masih ada pekerjaan konstruksi. Akan disediakan jalur sementara khusus pejalan kaki. Di sisi timur (depan Gedung Chaze Plaza, Prudential Tower, dan Indofood Tower) pejalan kaki dapat menggunakan trotoar yang sudah dibangun; Lajur jalan kendaraan tidak berkurang (empat lajur kendaraan bermotor dan satu lajur busway). “Pekerjaan ini akan berlangsung mulai 5 September 2018 hingga Maret 2019 dan rencana pekerjaan ini telah dikoordinasikan dan disetujui oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta,” ujar Hikmat. Ia menambahkan, untuk meminimalisir dampak dari pekerjaan ini, koordinasi intensif akan dilakukan dengan instansi terkait pada saat penerapan rekayasa lalu lintas di koridor Jalan Sudirman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Proyek MRT Jakarta Masuki Tahap Pembangunan Area Pintu Masuk”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/04/22243941/proyek-mrt-jakarta-masuki-tahap-pembangunan-area-pintu-masuk.
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …