Home / Kliping / Bedah Rumah Tidak Dijadikan Program Tahunan Pemprov DKI
Pasukan pelangi saat menghancurkan bangunan rumah warga untuk program bedah rumah di Jalan Cilincing Lama, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017). Pemprov DKI Jakarta memilih kawasan Cilincing sebagai lokasi peluncuran program bedah rumah karena wilayah tersebut merupakan salah satu kelurahan dengan jumlah masyarakat miskin terbanyak di Jakarta Utara.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bedah Rumah Tidak Dijadikan Program Tahunan Pemprov DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/12/21442901/bedah-rumah-tidak-dijadikan-program-tahunan-pemprov-dki. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Kurnia Sari Aziza
Pasukan pelangi saat menghancurkan bangunan rumah warga untuk program bedah rumah di Jalan Cilincing Lama, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017). Pemprov DKI Jakarta memilih kawasan Cilincing sebagai lokasi peluncuran program bedah rumah karena wilayah tersebut merupakan salah satu kelurahan dengan jumlah masyarakat miskin terbanyak di Jakarta Utara.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bedah Rumah Tidak Dijadikan Program Tahunan Pemprov DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/12/21442901/bedah-rumah-tidak-dijadikan-program-tahunan-pemprov-dki. Penulis : Nursita Sari Editor : Kurnia Sari Aziza

Bedah Rumah Tidak Dijadikan Program Tahunan Pemprov DKI

Pasukan pelangi saat menghancurkan bangunan rumah warga untuk program bedah rumah di Jalan Cilincing Lama, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017). Pemprov DKI Jakarta memilih kawasan Cilincing sebagai lokasi peluncuran program bedah rumah karena wilayah tersebut merupakan salah satu kelurahan dengan jumlah masyarakat miskin terbanyak di Jakarta Utara.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bedah Rumah Tidak Dijadikan Program Tahunan Pemprov DKI", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/12/21442901/bedah-rumah-tidak-dijadikan-program-tahunan-pemprov-dki.  Penulis : Nursita Sari Editor : Kurnia Sari Aziza
Pasukan pelangi saat menghancurkan bangunan rumah warga untuk program bedah rumah di Jalan Cilincing Lama, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017). Pemprov DKI Jakarta memilih kawasan Cilincing sebagai lokasi peluncuran program bedah rumah karena wilayah tersebut merupakan salah satu kelurahan dengan jumlah masyarakat miskin terbanyak di Jakarta Utara.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan, program bedah bedah rumah yang dilaksanakan pada 2017 tidak dijadikan sebagai program tahunan. Menurut Meli, APBD DKI Jakarta belum dimungkinkan untuk melaksanakan program tersebut. “Belum kami usulkan untuk menjadi program tahunan karena alokasi APBD belum bisa ke sana ya,” ujar Meli di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018). Baca juga: Belum Ada CSR, Pemprov DKI Tak Lanjutkan Program Bedah Rumah Meli menyampaikan, rumah yang direnovasi melalui APBD harus memenuhi sejumlah kriteria. Salah satunya yakni kepastian alas hak dan status rumah tersebut. “Harus jelas ya kalau kami melakukan perbaikan rumah itu, atas alas haknya, status bangunannya, itu harus jelas,” kata dia. Baca juga: Bedah Rumah di Cilincing Tuntas 2017, Ada 67 Rumah yang Dibedah Lagi pula, Meli menyebut Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI tengah fokus melaksanakan program penataan kawasan berbasis community action plan (CAP). “Jadi, kami belum usulkan. Kami sekarang masih fokus ke CAP ya, penataan kawasan,” ucap Meli. Program bedah rumah juga tidak dilanjutkan pada 2018. Program itu hanya dilaksanakan pada 2017 lewat kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan perusahaan swasta melalui corporate social responsibility (CSR). Baca juga: Warga Keluhkan Program Bedah Rumah, Djarot Minta Mereka Bersyukur Adapun program bedah rumah mulai dilakukan pada 17 April 2017. Permulaan program di Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, tersebut sempat disaksikan Djarot Saiful Hidayat yang saat itu menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Kriteria rumah yang dibedah adalah pemilik rumah harus berasal dari masyarakat tidak mampu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Bedah Rumah Tidak Dijadikan Program Tahunan Pemprov DKI”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/12/21442901/bedah-rumah-tidak-dijadikan-program-tahunan-pemprov-dki.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Kurnia Sari Aziza

Check Also

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Palmerah berinovasi dengan membuka layanan PTSP Goes to Hospital di RS. Dharmais, Kota Bambu Selatan, Slipi, Jakarta Barat pada Selasa (18/9/2018). (RIMA WAHYUNINGRUM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada PTSP Goes to Hospital, Urus Surat Izin Praktik Hanya 1 Jam dan Gratis", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/18/17532661/ada-ptsp-goes-to-hospital-urus-surat-izin-praktik-hanya-1-jam-dan-gratis. 
Penulis : Rima Wahyuningrum
Editor : Icha Rastika

Ada PTSP Goes to Hospital, Urus Surat Izin Praktik Hanya 1 Jam dan Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com – Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) Kecamatan Palmerah berinovasi dengan …