Home / Kliping / Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Bekasi Akan Dipajang Fotonya
Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Bekasi Akan Dipajang Fotonya", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/24/18203351/warga-yang-buang-sampah-sembarangan-di-bekasi-akan-dipajang-fotonya. 
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Icha Rastika
Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Bekasi Akan Dipajang Fotonya", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/24/18203351/warga-yang-buang-sampah-sembarangan-di-bekasi-akan-dipajang-fotonya. Penulis : Dean Pahrevi Editor : Icha Rastika

Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Bekasi Akan Dipajang Fotonya

Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Bekasi Akan Dipajang Fotonya", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/24/18203351/warga-yang-buang-sampah-sembarangan-di-bekasi-akan-dipajang-fotonya.  Penulis : Dean Pahrevi Editor : Icha Rastika
Ilustrasi sampah plastik yang mendominasi tempat pembuangan.(KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)

BEKASI, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Luthfi mengatakan, pihaknya akan memajang foto warga yang membuang sampah sembarangan di tempat pembuangan sampah (TPS) liar yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi. Luthfi mengatakan, pemajangan foto warga yang membuang sampah sembarangan sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Foto warga yang buang sampah sembarangan dipajang di beberapa unit pelaksana teknis dinas (UPTD) yang berada di tiap kecamatan di Kota Bekasi. “Kita juga sudah pasang foto yang membuang sampah sembarangan, difoto oleh petugas yang bertugas ya orang yang membuang sampah itu, fotonya dipajang di beberapa tempat,” kata Luthfi kepada Kompas.com di Sekolah BPK Penabur Harapan Indah, Kota Bekasi, Senin (24/9/2018). Baca juga: Sungai di Negeri Laskar Pelangi Penuh Sampah… Selain itu, Luthfi mengatakan bahwa pihaknya juga kerap melakukan operasi tangkap tangan terhadap warga yang membuang sampah sembarangan di TPS liar. “Kita sudah melakukan OTT, kita akan melakukan lagi penutupan supaya ada efek jera,” ujar dia. Sejak 2017, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi menutup 88 TPS liar yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Luthfi mengatakan, masih ada 32 titik TPS liar yang belum ditutup. Adapun total TPS liar berdasarkan data dari Dinas Lingkungan Hidup terdapat 120 titik. “Ya TPS liar juga aduan dari warga berakibat bau, penyakit. Kalau yang namanya liar tetap tidak boleh karena tidak ada yg urus,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Bekasi Akan Dipajang Fotonya”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/09/24/18203351/warga-yang-buang-sampah-sembarangan-di-bekasi-akan-dipajang-fotonya.
Penulis : Dean Pahrevi
Editor : Icha Rastika

Check Also

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi usai meninjau lokasi kebakaran di Jalan Tomang Raya RT 002/RW 015, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Senin (21/1/2019).(Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM)

Sering Kebakaran di Jakarta Barat, Wali Kota Imbau Warga Pastikan Instalasi Listrik Sesuai Standar

JAKARTA,KOMPAS.com – Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan perlunya menumbuhkan rasa waspada atas terjadinya …