Home / Kegiatan / Wawancara dengan IFC (International Finance Corporation) Terkait Green Building Jakarta
WhatsApp Image 2018-09-25 at 2.36.26 PM

Wawancara dengan IFC (International Finance Corporation) Terkait Green Building Jakarta

Jakarta, 25 September 2018

Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup mewakili Pemprov DKI Jakarta mendapati kesempatan diwawancarai oleh IFC perihal Green Building Jakarta. Sehubungan dengan acara IMF-World Bank Annual Meeting pada bulan Oktober, Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan acara yang berlangsung setiap tahunnya, dimana tahun lalu Washington DC, Amerika yang mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah. Pada kesempatan ini, IFC akan melaporkan seluruh kegiatannya, termasuk video wawancara bersama Deputi Gubernur TRLH.

WhatsApp Image 2018-09-25 at 2.36.27 PM(1) WhatsApp Image 2018-09-25 at 2.36.27 PM(2)

DKI Jakarta pada saat ini sedang menginisiasi bangunan gedung hijau dalam bentuk rusunawa yang bertempat di Daan Mogot, Jakarta Barat. Direncanakan Green Buiding pada Rusunawa Pesakih tersebut terdapat 7 tower/blok yang akan didirikan dalam rangka memenuhi target penurunan emisi gas rumah kaca pada tahun 2030 yang tertuang dalam Pergub DKI Jakarta.

Pergub tersebut merupakan salah satu bentuk dari hasil forum Desain Besar Bangunan Gedung Hijau yang diinisiasi oleh Deputi Gubernur bidang TRLH. Maka dari itu, dengan wawancara dengan IMF tersebut diharapkan dapat memotivasi daerah maupun negara lain yang belum dapat mengimplementasikannya. Video hasil wawancara tersebut nantinya akan ditanyangkan pada acara IMF-WB Annual Meeting di Bali dengan disaksikan berjuta pasang mata dari berbagai macam negara.

 

 

Check Also

diskusi terbatas

Diskusi Terbatas STRATEGI PENGEMBANGAN TERPADU DKI JAKARTA

Isu utama pengembangan metropolitan Jakarta adalah fragmented governance dan bekerja dalam silo. Upaya penanganannya berupa …