Home / Kegiatan / Rapat Persiapan Lokakarya Penyusunan Desain Besar Polusi Udara

Rapat Persiapan Lokakarya Penyusunan Desain Besar Polusi Udara

20180927_Rapat Desain Besar Polusi Udara(1) 20180927_Rapat Desain Besar Polusi Udara(3) 20180927_Rapat Desain Besar Polusi Udara(5)

Jakarta, 27 September 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menyelenggarakan rapat dengan agenda persiapan lokakarya penyusunan desain besar polusi udara. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dengan dihadiri oleh 28 peserta rapat yang terdiri dari para pemangku kepentingan terkait Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perindustrian dan Energi (DPE), Dinas Perhubungan, Biro Hukum, Biro Tata Pemerintahan BMKG, KPBB, ICLEI, LAPAN, ICCT, UNICEF, JSC, UPT LLHD, dan Mahasiswa Kerja Praktek TRLH ( jurusan PWK Universitas Pakuan).

Pertemuan ini digelar oleh oleh Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup untuk mendiskusikan mengenai persiapan Lokakarya Penyusunan Desain Besar Polusi Udara yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2018. Dalam pertemuan sebelumnya, telah berhasil di sepakati 7 priority issue yang kemudian dituangkan dalam bentuk kelompok kerja. ke-7 kelompok kerja tersebut adalah: Data and information, Coordination and planning, Spatial planning and Transportation, Clean technologies and mitigation, Regulation and Law enforcement, Stakeholders participation and partnership, and Communication Strategy.

Hasil dari rapat ini akan di tindaklanjut dengan diadakannya rapat ke dua pada hari Senin tanggal 1 Oktober, 2018 yang akan di hadiri oleh para Koordinator/Fasilitator yang akan membahas mengenai hal teknis dalam Lokakarya yang akan berlangsung. Selain itu daharapkan sebelum acara Lokakarya terselenggaraka setiap Stakeholders membuat semacam laporan terkait tugas, visi, misi, ataupun terkait dengan program- program yang sedang berlangsung maupun yang akan berlangsung. Dan nantinya akan disepakati output yang akan dihasillkan oleh masing-masing Working Group.

Dalam Desain Besar Polusi Udara nantinya akan ada penyusunan dua Roadmap yaitu Roadmap dalam menghasilkan desain besar, dan dalam Desain Besar nantinya akan ada Roadmap untuk menyelesaikan issu-issu terkait yang dibahas.

Check Also

diskusi terbatas

Diskusi Terbatas STRATEGI PENGEMBANGAN TERPADU DKI JAKARTA

Isu utama pengembangan metropolitan Jakarta adalah fragmented governance dan bekerja dalam silo. Upaya penanganannya berupa …