Home / Kliping / PEMPROV DKI INGIN KETERPADUAN ATASI POLUSI UDARA
pemprov dki ingin keterpaduan

PEMPROV DKI INGIN KETERPADUAN ATASI POLUSI UDARA

pemprov dki ingin keterpaduan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menginginkan adanya keterpaduan dari seluruh pihak, baik pemerintah, swasta maupun warga untuk mengatasi permasalahan polusi udara di Ibukota.

” Penanganan polusi udara akan dilakukan dengan pendekatan partisipatif dan kalaboratif”

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, upaya menjaga kualitas udara bersih di Jakarta tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri agar memberikan hasil yang maksimal.

“Kita perlu membentuk forum kualitas udara,” ujarnya, saat Lokakarya Penyusunan Desain Besar Polusi Udara, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/10).

Oswar menjelaskan, melalui lokakarya tersebut ditargetkan tercapai dua kesepakatan yakni, komitmen untuk menyelesaikan masalah, dan konsensus upaya menyelesaikan masalah agar kualitas udara di Jakarta lebih baik.

“Penanganan polusi udara akan dilakukan dengan pendekatan partisipatif dan kalaboratif. Kita akan menjalin komunikasi dengan semua stakeholder agar penanganan polusi udara lebih padu, efektif, dan efisien,” terangnya.

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta telah meluncurkan lima desain besar rancangan untuk menghadapi tiga isu besar yang dihadapi kota negara di dunia yaitu, globalisasi, urbanisasi dan perubahan iklim.

“Lima grand design itu adalah gedung hijau, penyediaan air minum dan pengolaan air limbah domestik, kota layak anak, pengelolaan sampah dan pertanian perkotaan, serta polusi udara,” tandasnya.

Reporter : TP Moan Simanjuntak
Sumber  : Beritajakarta.com

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …