Home / Kliping / Sudin SDA Jakbar Bangun Saluran Air di 47 Titik
sudin sda

Sudin SDA Jakbar Bangun Saluran Air di 47 Titik

sudin sda

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat membangun saluran air di 47 titik yang tersebar di delapan kecamatan hingga akhir Desember 2018. Pembangunan dibagi menjadi empat tahapan yang ditargetkan rampung pada bulan Desember 2018.

” Kami mengimbau warga ikut merawat saluran air yang telah dinormalisasi”

Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, Imron mengatakan, tahap pertama dan kedua pembangunan saluran air difokuskan di 22 ruas jalan yang tersebar di delapan kecamatan.

“Sebanyak 22 paket pembangunan saluran air dengan pemasangan¬†u-ditch¬†telah rampung dikerjakan,” ujar Imron, Kamis (4/10).

Tahap ketiga, lanjut Imron, sebanyak 17 paket pembangunan saluran air saat ini dalam proses pembangunan. “Serta tahap ke empat pembangunan saluran air direncanakan di delapan ruas jalan yang saat ini masih dalam proses e-katalog LKPP,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, panjang dari 47 paket pembangunan saluran air yang dikerjakan hingga akhir 2018 mencapai hampir 30 kilometer. Pembangunan saluran air di sejumlah ruas jalan ini merupakan tindak lanjut aspirasi warga melalui Musrenbang dan reses anggota dewan.

“Kami mengimbau warga ikut merawat saluran air yang telah dinormalisasi. Sehingga saat hujan turun, air cepat masuk mengalir ke dalam sehingga tidak ada lagi genangan,” tandasnya.

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …