Home / Kegiatan / Pertemuan dengan Deputi Ekonomi dan Kemakmuran (Deputy Head of Economics and Prosperity) British Embassy Jakarta
WhatsApp Image 2018-10-09 at 2.30.25 PM

Pertemuan dengan Deputi Ekonomi dan Kemakmuran (Deputy Head of Economics and Prosperity) British Embassy Jakarta

Jakarta, 9 Oktober 2018

Telah terselenggaranya pertemuan antara Deputi Ekonomi dan Kemakmuran British Embassy Jakarta dengan Deputi Gubernur bidang TRLH dengan didampingi perwakilan Sekretariat Jakarta Berketahanan dan staf Kedeputian. Pada pertemuan tersebut, adapun tujuan Deputi Ekonomi ingin mengetahui isu prioritas Jakarta dan bagaimana Jakarta dalam mencegah dan menagani banjir.

Isu banjir di Jakarta pada saat ini lebih pada skala metropolitan , dikarenakan banjir Jakarta tidak dapat diatasi tanpa bantuan dari Kota sekitar. Sehingga, dibutuhkan pendekatan kolaborasi antar Jakarta dan kota sekitar dalam menangani banjir.

Salah satu yang sedang diprioritaskan oleh DKI Jakarta pada saat ini yaitu normalisasi dan naturalisasi, akan tetapi terdapat kendala dikarenakan kewenangan dari badan sungai di Jakarta dimiliki oleh Pemerintah Pusat, sehingga tidak tahu lokasi mana yang sekianya membutuhkan penanganan. Data yangdimiliki saat ini terkait luas penampang dan kedalaman sungai serta simulasi sungai di masa yang akan datang untuk memitigasi/mencegah banjir.

Deputi Ekonomi menawarkan bantuan kepada Jakarta dalam memitigasi bencana banjir. Sehingga, dalam waktu mendatang akan diadakan small workshop dalam mendiskusikan bentuk kerjasama yang dapat ditawarkan pihak Kedutaan Inggris kepada Jakarta, sehingga menjadikan Jakarta yang lebih baik dan aman terhadap kebencanaan.

 

Check Also

Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

Jakarta, 13 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menghadiri acara kick …