Home / Kegiatan / Rapat Lanjutan Penanganan Air Tanah DKI Jakarta

Rapat Lanjutan Penanganan Air Tanah DKI Jakarta

   WhatsApp Image 2018-10-09 at 11.23.59 AM (2)

Jakarta, 9 Oktober 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menyelenggarakan rapat dengan agenda membahas lanjutan penanganan air tanah DKI Jakarta. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup didampingi Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup beserta Staf , dengan dihadiri 10 peserta rapat yang terdiri dari para pemangku kepentingan diantaranya Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) , IUWASH PLUS, dan mahasisiwa Keja Praktek TRLH Jurusan PWK Universitas Pakuan.

Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini seperti, membuat skenario terkait penyusunan Desain Besar Air Tanah DKI Jakarta. Adapun hal-hal yang di akan dilakukan diantaranya membuat Database terkait air tanah (Data standar) , Data apa yang dimiliki DKI Jakarta saat ini, dari data tersebut akan di analisis untuk mengeluarkan issu terkait air tanah di DKI Jakarta.

Adapun beberapa item yang saat ini sudah menjadi data dasar untuk selanjutnya dapat dianalisis diantaranya,  ( Peta sebaran lokasi sumur bor, Data konstruksi, staratigrafi (log bor) dan informasi sumur bor, Data produksi dan pengambilan air tanah, Peta sebaran intrusi  air laut, peta sebaran penurunan muka tanah (peta subsidence), Peta sebaran lokasi sumur, infeksi dan konstruksinya, Peta sebaran lokasi sumur resapan, Dokumen kajian air tanah dan kondisi bawah tanah DKI Jakarta, Data analisis kualitas air tanah, dan Data jaringan PAM.

Pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan akan diadakannya pertemuan antara IUWASH PLUS dengan Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) dalam hal ini dengan tim teknis untuk membahas mengenai profil bawah tanah DKI Jakarta serta akan membuat data korelasinya.

 

Check Also

Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

Jakarta, 13 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menghadiri acara kick …