Home / Kegiatan / Rapat Persiapan Konsultasi Publik Program Ambitious City Promises (ACP) Pertama

Rapat Persiapan Konsultasi Publik Program Ambitious City Promises (ACP) Pertama

Jakarta, 16 Oktober 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menyelenggarakan rapat dengan agenda membahas mengenai persiapan konsultasi public ACP. ertemuan ini dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup didampingi Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup beserta Staf. Pertemuan ini di hadiri 24 peserta rapat yang terdiri dari para pemangku kepentingan diantaranya Dinas Sumber Daya Air (DSDA), Dinas Perindustrian dan Energi (DPE), Dinas Pehubungan, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Sekretariat Jakarta Berketahanan, Biro Umum, Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH), ICLEI, dan mahasisiwa Keja Praktek TRLH Jurusan PWK Universitas Pakuan.

Adapun beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini yaitu mengenai kesiapan penyelenggaraan acara konsultasi publik ACP pertama. Pihak ICLEI memaparkan menganai TOR, dan review undangan, selain itu juga disampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan pemetaan stakeholders beserta kegiatan apa saja yang dilakukan. Acara konsultasi publik ini sebagai lanjutan dari kegiatan sebelumnya, dengan tujuan secara bersama-sama dapat merumuskan apa saja kekuatan dalam hal ini potensi yang dimiliki, kemudian kekurangan yang dimiliki, serta merumuskan solusi apa yang dapat dilakukan. Artinya di pada acara konsultasi publik diharapkan semua stakeholders ikut berkomitmen untuk dapat menyukseskan Program Ambitious City Promises (ACP).

Setelah pertemuan ini masih akan ditindaklanjuti dengan rapat teknik untuk para fasilitator dan natulen mengenai hal teknik di acara konsultasi publik tersebut.

Check Also

Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

Jakarta, 13 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menghadiri acara kick …