Home / Kegiatan / Menghadiri Acara Penyerahan bantuan Bina Lingkungan dari PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya
bank sampah1

Menghadiri Acara Penyerahan bantuan Bina Lingkungan dari PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya

bank sampah1

Jakarta, 17 Oktober 2018.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya memberikan bantuan pendanaan sosial perusahaan (corporate social responsibilty /CSR) bagi pengembangan pengelolaan sampah terpadu Bank Sampah Induk Gesit di Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Pendampingan bank sampah dilakukan tidak hanya untuk wilayah DKI Jakarta saja, tapi seluruh Indonesia. Diharapkan Bank Sampah Induk Kota Jakarta ini akan berkembang menjadi bank sampah profesional dan mampu menjawab tantangan pengelolaan sampah yang sa ngat kompleks. Keberadaan bank sampah ini diharapkan dapat mengurangi volume sampah yang diterima tempat pembuangan sampah akhir (TPSA), karena sebagian sampah yang masih memiliki nilai ekonomi dapat dimanfaatkan bahkan bisa dijual.

Hadir memberikan sambutan dalam acara ini adalah Wali Kota Jakarta Selatan yang menyampaikan apresiasinya kepada PLN dalam membantu menyukseskan program bebas sampah hingga 2020 di DKI Jakarta. Asisten Deputi Gubernur bidang Lingkungan Hidup turut hadir dalam acara penyerahan bantuan bina lingkungan dari PLN.

bank sampah3

bank sampah2

Check Also

WhatsApp Image 2018-11-15 at 10.41.39 (1)

Rapat Persiapan Ambitious City Promises CiBiX City-Business Collaboration Ideator

Jakarta, 15 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menjalankan pertemuan dengan …