Home / Kliping / Pemkot Jaksel Tawarkan Konsep Sister RW, Apa Itu?
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali memberi pengarahan kepada RT, RW, LMK, FKDM, dan PKK di Sekolah Tinggi Perikanan, Pasar Minggu, Sabtu (20/10/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Jaksel Tawarkan Konsep Sister RW, Apa Itu?", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/20/15244091/pemkot-jaksel-tawarkan-konsep-sister-rw-apa-itu. 
Penulis : Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali memberi pengarahan kepada RT, RW, LMK, FKDM, dan PKK di Sekolah Tinggi Perikanan, Pasar Minggu, Sabtu (20/10/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Jaksel Tawarkan Konsep Sister RW, Apa Itu?", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/20/15244091/pemkot-jaksel-tawarkan-konsep-sister-rw-apa-itu. Penulis : Jessi Carina Editor : Egidius Patnistik

Pemkot Jaksel Tawarkan Konsep Sister RW, Apa Itu?

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali memberi pengarahan kepada RT, RW, LMK, FKDM, dan PKK di Sekolah Tinggi Perikanan, Pasar Minggu, Sabtu (20/10/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Jaksel Tawarkan Konsep Sister RW, Apa Itu?", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/20/15244091/pemkot-jaksel-tawarkan-konsep-sister-rw-apa-itu.  Penulis : Jessi Carina Editor : Egidius Patnistik
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali memberi pengarahan kepada RT, RW, LMK, FKDM, dan PKK di Sekolah Tinggi Perikanan, Pasar Minggu, Sabtu (20/10/2018). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )

JAKARTA, KOMPAS.com – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali ingin RW di wilayahnya yang memiliki keberhasilan di bidang tertentu bisa menularkan ilmunya kepada RW di kelurahan atau kecamatan lain di Jakarta Selatan. Itulah yang hendak dikembangkannya dalam konsep “Sister RW” yang segera diterapkan di Jakarta Selatan. “Satu RW sukses membuat kembarannya di tempat lain. Bisa di luar kecamatan atau di dalam satu kecamatan yang sama,” ujar Marullah di kawasan Pasar Minggu, Sabtu (20/10/2018).  Sukses yang dimaksud Marullah bisa bermakna dua hal. Pertama berkaitan dengan kemampuan keuangan antar RW. Di Jakarta Selatan, beberapa RW ada di wilayah permukiman elite sementara RW lain ada di permukiman padat. Baca juga: Bertemu Warga, Wali Kota Jakarta Selatan Perkenalkan Program Sister RW Marullah mengatakan, RW yang memiliki kemampuan keuangan lebih baik bisa membantu RW lain yang kekurangan. Sukses kedua yang dia maksud adalah dalam hal keterampilan atau penataan lingkungan. Marullah mengatakan bisa saja ada RW yang memiliki pengelolaan lingkungan baik. “Hijau wilayahnya, sementara di RW lain gersang. Nah transferlah ilmu dari RW yang hijau ini ke RW yang gersang,” ujar dia. Marullah mengatakan, pihaknya saat ini sedang menggodok lagi program tersebut. Dia juga sudah melaporkan rencana program itu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Pemkot Jaksel Tawarkan Konsep Sister RW, Apa Itu?”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/20/15244091/pemkot-jaksel-tawarkan-konsep-sister-rw-apa-itu.
Penulis : Jessi Carina
Editor : Egidius Patnistik

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …