Home / Kegiatan / Diskusi Peluang dan Tantangan Membangun Kelistrikan Jakarta Menuju Smart City

Diskusi Peluang dan Tantangan Membangun Kelistrikan Jakarta Menuju Smart City

   

Jakarta, 23 Oktober 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menyelenggarakan diskusi dengan agenda membahas mengenai peluang dan tantangan kelistrikan Jakarta. Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup didampingi Asisten Deputi Bidang Tata Ruang beserta Staf. Diskusi ini dihadiri 15 peserta yang terdiri dari para pemangku kepentingan terkait diantaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perindustrian dan Energi (DPE), Managing Director Majalah Listrik Indonesia (Irwandhi Marzuki), perwakilan para pemangku kepentingan dari pihak PLN, dan mahasisiwa Keja Praktek TRLH Jurusan PWK Universitas Pakuan.

Adapun beberapa hal yang disampaikan pada diskusi kali ini bahwa akan ada penyelenggaraan acara “peluang dan tantangan membangun kelistrikan Jakarta” kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mendorong regulator, pelaku bisnis, stakeholders subsektor energi untuk bersinergi merealisasikan program pemerintah di bidang infrastruktur kelistrikan. Diharapkan nantinya dengan kegiatan ini dapat meningkatkan peran dari semua stakeholders untuk mendorong percepatan terwujudnya infrastruktur kelistrikan yang berkelanjutan. Selain itu pihak penyelenggara berharap gubernur DKI Jakarta dapat hadir sebagai key note speaker terkait smart city dan kaitannya dengan energy (membangun kelistrikan Jakarta) dan untuk membuka acara yang akan berlangsung pada 14 November 2018 mendatang. Bersamaan dengan seminar  akan diselenggarakan juga pameran, Pada pameran ini DLH akan mengisi booth terkait waste to energy (berupa dokumentasi2) sementara DPE mengisi terkait renewable energy.

DepGub TRLH berharap bentuk kerjasama ini sebaiknya jangan hanya terbatas pada penyelenggaraan acar seminar saja. Tetapi pada bidang lainnya. Seperti bidang renewable energy, polusi udara, selanjutnya, direncankan pertemuan ini akan di buat dalam bentuk forum energi dengan harapan kerjasama ini terus berlanjut.

 

Check Also

Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

Jakarta, 13 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menghadiri acara kick …