Home / Kliping / Dinas KPKP Telah Hijaukan 160 Gang Hunian Warga
dinas KPKP telah

Dinas KPKP Telah Hijaukan 160 Gang Hunian Warga

dinas KPKP telah

Hingga akhir Oktober ini, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, telah menghijaukan 160 gang hunian warga yang tersebar di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

” Selain memperkuat ketahanan pangan, program gang hijau ini juga dapat menambah penghasilan warga sekitar”

Kasubag Perencanaan Dinas KPKP DKI Jakarta, Bambang mengatakan, program penghijauan yang melibatkan masyarakat ini dilakukan dengan menanam sayuran, buah-buahan dan tanaman obat keluarga pada lahan sempit.

“Kegiatan ciptakan 160 gang hijau merupakan program 2018. Dan itu kami lakukan dalam rangka menciptakan pertanian perkotaan di DKI Jakarta,” ujar Bambang, Jumat (26/10).

Dia merinci, 160 gang yang telah dihijaukan tersebut terdiri dari 30 gang di masing-masing wilayah kota dan 10 gang di wilayah Kepulauan Seribu dengan total anggaran Rp 6 miliar.

“Selain memperkuat ketahanan pangan, program gang hijau ini juga dapat menambah penghasilan warga sekitar,” tandasnya.

Check Also

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun sistem koneksi jaringan kelistrikan microgrid di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (19/2/2019).(KOMPAS.com/NURSITA SARI)

BPPT Bangun Jaringan Listrik dari Energi Matahari di Pulau Pramuka

JAKARTA, KOMPAS.com – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT) menandatangani perjanjian kerja sama dengan …