Home / Kegiatan / Mewakili Gubernur DKI Jakarta sebagai Pembicara pada Diskusi Sustainable Development Goals di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
UIN1

Mewakili Gubernur DKI Jakarta sebagai Pembicara pada Diskusi Sustainable Development Goals di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

UIN2 UIN1

Suatu kehormatan kali ini berkesempatan menjadi pembicara bersama Prof. Emil Salim dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah tanggal 27 Oktober 2018 di Kampus UIN.

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup mewakili Gubernur DKI Jakarta menjelaskan tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 14 yaitu menjaga ekosistem laut. Pembicara lainnya Dr. Hanafi menjelaskan konsep Bio Bank dan Bio Off-set. Secara umum menjelaskan konsep berusaha tanpa merusak lingkungan tapi bahkan meningkatkan keragaman hayati. Menjadikan sebuah perusahaan berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan kondisi keragaman hayati sebagai bagian dari tujuan bisnisnya.
Prof Emil menjabarkan pentingnya keragaman hayati dan kearifan lokal dalam pembangunan. Keanekaragaman hayati adalah aset tak ternilai Indonesia. Kalimantan adalah surga keanekaragaman hayati Indonesia. Seharusnya kita bisa lebih maju melalui keanekarafaman hayati ini.

Check Also

Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

Jakarta, 13 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menghadiri acara kick …