Home / Kliping / Sudin LH Jaksel Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sudin LH Jaksel Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah

(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menggelar sosialisasi pembangunan berkelanjutan. Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara ini diikuti puluhan peserta perwakilan dari kelurahan, kecamatan, UKPD dan tokoh masyarakat.

” Ini sebagai upaya menciptakan Jakarta Utara yang lebih baik. Kota tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, berkehidupan sehat dan kota sejahtera”

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pembangunan berkelanjutan, gambaran serta rencana aksi untuk lima tahun ke depan kepada masyarakat. Diharapkan, ini akan menjadi masukan bagi Pemkot Jakut untuk meningkatkan kualitas perencanaan.

“Kegiatan ini sebagai upaya menciptakan Jakarta Utara yang lebih baik. Kota tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, berkehidupan sehat dan kota sejahtera,” ujar Desi Putra, Senin (29/10).

Dikatakan Desi, untuk mewujudkan kota yang lebih baik harus didukung perencanaan yang baik. Karena itu, tahapan perencanaan harus dipersiapkan secara matang. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), sambung Desi, merupakan agenda pembangunan global yang menyempurnakan MDGs.

“TPB tidak hanya memuat tujuan tetapi juga memuat cara pelaksanaan atau memastikan tercapainya semua tujuan,” tandasnya.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …