Home / Kliping / Sudin LH Jaksel Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sudin LH Jaksel Gelar Pelatihan Pengelolaan Sampah

(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menggelar sosialisasi pembangunan berkelanjutan. Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Utara ini diikuti puluhan peserta perwakilan dari kelurahan, kecamatan, UKPD dan tokoh masyarakat.

” Ini sebagai upaya menciptakan Jakarta Utara yang lebih baik. Kota tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, berkehidupan sehat dan kota sejahtera”

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pembangunan berkelanjutan, gambaran serta rencana aksi untuk lima tahun ke depan kepada masyarakat. Diharapkan, ini akan menjadi masukan bagi Pemkot Jakut untuk meningkatkan kualitas perencanaan.

“Kegiatan ini sebagai upaya menciptakan Jakarta Utara yang lebih baik. Kota tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, berkehidupan sehat dan kota sejahtera,” ujar Desi Putra, Senin (29/10).

Dikatakan Desi, untuk mewujudkan kota yang lebih baik harus didukung perencanaan yang baik. Karena itu, tahapan perencanaan harus dipersiapkan secara matang. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), sambung Desi, merupakan agenda pembangunan global yang menyempurnakan MDGs.

“TPB tidak hanya memuat tujuan tetapi juga memuat cara pelaksanaan atau memastikan tercapainya semua tujuan,” tandasnya.

Check Also

Pekerja akan memindahkan sejumlah tiang yang menghalangi jalur sepeda di Jalan Asia Afrika, Jakarta, Rabu (01/08/2018). Jalur sepeda di sepanjang jalan ini terhalang beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), tiang lampu lalu lintas, hingga tiang rambu penunjuk jalan.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

Perluasan Jalur Sepeda, Efektifkah untuk Mengurangi Polusi Udara?

KOMPAS.com – Bersepeda sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat DKI Jakarta. Ada yang menggunakannya …