Home / Kliping / Tangga Penghubung “Skybridge” ke Stasiun Tanah Abang Sudah Dibangun
Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang(DOK. PD PEMBANGUNAN SARANA JAYA)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tangga Penghubung "Skybridge" ke Stasiun Tanah Abang Sudah Dibangun", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/30/23282191/tangga-penghubung-skybridge-ke-stasiun-tanah-abang-sudah-dibangun. 
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Robertus Belarminus
Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang(DOK. PD PEMBANGUNAN SARANA JAYA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tangga Penghubung "Skybridge" ke Stasiun Tanah Abang Sudah Dibangun", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/30/23282191/tangga-penghubung-skybridge-ke-stasiun-tanah-abang-sudah-dibangun. Penulis : Rindi Nuris Velarosdela Editor : Robertus Belarminus

Tangga Penghubung “Skybridge” ke Stasiun Tanah Abang Sudah Dibangun

Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang(DOK. PD PEMBANGUNAN SARANA JAYA) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tangga Penghubung "Skybridge" ke Stasiun Tanah Abang Sudah Dibangun", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/30/23282191/tangga-penghubung-skybridge-ke-stasiun-tanah-abang-sudah-dibangun.  Penulis : Rindi Nuris Velarosdela Editor : Robertus Belarminus
Skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) Tanah Abang(DOK. PD PEMBANGUNAN SARANA JAYA)

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, pihaknya telah membangun tangga penghubung antara jembatan multiguna atau skybridge dan Stasiun Tanah Abang. “Sudah (dibuat). Kan tangganya kita buat tuh, langsung masuk ke dalam stasiun. Keberadaan skybridge ini kan memang mempermudah orang untuk mengakses segala penjuru kawasan Tanah Abang,” kata Yoory, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (30/10/2018). Namun, lanjut Yoory, saat ini tangga penghubung itu masih belum bisa digunakan. Baca juga: Skybridge Tanah Abang Belum Rampung, PKL Salah Satu Penyebabnya… “Masih ditutup seng. Saya belum dapat kabar kapan mau dibuka. Mungkin baru dibuka kalau (skybridge) sudah jadi,” ujar Yoory. Seperti diketahui, grand opening skybridge Tanah Abang diundur karena proses pembangunan belum rampung. Awalnya, grand opening skybridge itu rencananya dilakukan pada 30 Oktober. Kendati demikian, proses pembangunan terhambat karena faktor eksternal. Faktor eksternal itu antara lain para pengendara yang melintas di Jalan Jatibaru Raya dan para pedagang yang masih berjualan di sekitar skybridge. Baca juga: Jalan Jatibaru Raya Dibuka, Pembangunan Skybridge Tanah Abang Melambat “Kalau lihat lapangan itu belum selesai. Tinggal sedikit lagi kan. Sebaiknya kalau peresmian harus sudah selesai 100 persen. Karena belum selesai, jadi kita undur,” kata Yoory. “Setelah jalan (Jatibaru Raya) dibuka, jadinya kan para pekerja enggak bisa leluasa. Kedua, pedagang juga tetap berjualan di pinggiran. Dengan begitu, luas area kerja kita jadi lebih sempit,” tutur dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Tangga Penghubung “Skybridge” ke Stasiun Tanah Abang Sudah Dibangun”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/30/23282191/tangga-penghubung-skybridge-ke-stasiun-tanah-abang-sudah-dibangun.
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Robertus Belarminus

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …