Home / Kliping / Volume Sampah di Kanal Banjir Barat Meningkat Pasca Hujan Deras
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Volume Sampah di Kanal Banjir Barat Meningkat Pasca Hujan Deras

(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Volume sampah di Kanal Banjir Barat (KBB), tepatnya di depan Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat meningkat setelah hujan deras pada Minggu (28/10) malam.

“Pada hari biasa, timbunan sampah yang diangkut sebanyak lima truk. Hari ini, diperkirakan sampah yang diangkut sekitar 10 truk “

Pantauan beritajakarta.id, Sejumlah petugas Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air DKI Jakarta sejak pagi hingga siang tadi mengangkut timbunan sampah kayu dan plastik dari dalam kali ke atas bantaran.

Koordinator Lapangan UPK Badan Air Kecamatan Tambora, Robert Suherman mengatakan, timbunan sampah yang berhasil diangkut dari dalam KBB meningkat setelah hujan lebat yang mengguyur pada Minggu (28/10) malam.

“Pada hari biasa, timbunan sampah yang diangkut sebanyak lima truk. Hari ini, diperkirakan sampah yang diangkut sekitar 10 truk,” ujarnya,  Senin (29/10).

Ia menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan personel satgas untuk mengantisipasi penumpukan sampah di dalam KBB sepanjang musim hujan. Termasuk membuat sejumlah penyekat sampah di dalam kali.



”Pembuatan penyekat sampah untuk menahan sampah. Untuk aliran KBB depan Mal Season City itu bermuara ke Muara Baru,” tandasnya.

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …