Home / Kliping / Sampah di Pintu Air Manggarai Dibersihkan
Sampah di Pintu Air Manggarai, Rabu (31/10/2018) siang.(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sampah di Pintu Air Manggarai Dibersihkan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/31/13251791/sampah-di-pintu-air-manggarai-dibersihkan. 
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani
Sampah di Pintu Air Manggarai, Rabu (31/10/2018) siang.(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sampah di Pintu Air Manggarai Dibersihkan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/31/13251791/sampah-di-pintu-air-manggarai-dibersihkan. Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Dian Maharani

Sampah di Pintu Air Manggarai Dibersihkan

Sampah di Pintu Air Manggarai, Rabu (31/10/2018) siang.(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sampah di Pintu Air Manggarai Dibersihkan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/31/13251791/sampah-di-pintu-air-manggarai-dibersihkan.  Penulis : Nibras Nada Nailufar Editor : Dian Maharani
Sampah di Pintu Air Manggarai, Rabu (31/10/2018) siang.(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

JAKARTA, KOMPAS.com – Sampah sempat memenuhi aliran di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat pada Senin (31/10/2018). Pras, petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengatakan sampah itu datang dari hulu Sungai Ciliwung di Bogor ketika hujan deras. “Malam Senin itu pas Jakarta hujan. Bogor hujan duluan, jadi dari Bogor intensitas sudah tinggi, numpuk di sini,” kata Pras ditemui di Pintu Air Manggarai, Rabu (31/10/2018) siang. Pras mengatakan, sampah langsung diangkut menggunakan alat berat hari itu juga. Pada Senin, total sampah yang diangkut dari pagi hingga malam mencapai 45 truk. Keesokan harinya, sampah yang diangkut mencapai 32 truk. Adapun Rabu ini, terlihat sampah masih ada tapi sudah berkurang jauh dibanding hari Senin. “Siang ini baru delapan truk,” kata Pras. Baca juga: Sepekan Turun Hujan, Pintu Air Manggarai Terpantau Normal Pras menerangkan ketika musim hujan seperti ini, sampah paling banyak yakni bambu-bambu yang hanyut dari bantaran kali. Selain bambu, sebatang pohon berdiameter 1,5 meter juga turut hanyut dan diangkut. “Paling banyak bambu sama sampah-sampah kayu lah,” kata Pras. Selain sampah kayu, ada pula sampah plastik. Pras mengatakan sampah styrofoam dan plastik ini sebagian juga berasal dari warga Jakarta yang tinggal di bantaran kali. “Plastik ini juga banyak dari Lenteng Agung dan Pasar Minggu,” kata Pras. Pras mengatakan alat berat akan bersiaga 24 jam di lokasi. Jika sampah penuh, alat berat akan bekerja sepanjang hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sampah di Pintu Air Manggarai Dibersihkan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/10/31/13251791/sampah-di-pintu-air-manggarai-dibersihkan.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Dian Maharani

Check Also

Pendataan Aset Pemprov DKI Sudah 75 Persen

Pendataan aset-aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mencapai 75 persen. Kepastian aset tersebut …