Home / Kliping / Anies dan Wali Kota Buenos Aires Sepakati Kerja Sama
anies dan walikota

Anies dan Wali Kota Buenos Aires Sepakati Kerja Sama

anies dan walikota

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta di sela-sela kegiatan Urban 20 (U20) Summit. Dari pertemuan bilateral tersebut dicapai sejumlah kesepakatan kerja sama.

“D i bidang olahraga, budaya, integrasi sosial, pemukiman, investasi dan keuangan”

Anies mengatakan, Buenos Aires menjadi salah satu kota yang paling beragam penduduknya di benua Amerika, identik dengan Jakarta.

“Buenos Aires sebuah kota multikultural, karena selama 150 tahun terakhir kota ini kedatangan imigran dari berbagai penjuru Argentina dan juga dunia, menjadi melting pot,” ujarnya, melalui akun facebook Anies Baswedan, Jumat (2/11).

Ia menambahkan, penduduk yang tinggal di Buenos Aires sekitar 3 juta orang, dan 10 juta orang tinggal di kawasan metropolitan sekitarnya.

“Total 13 juta penduduk, ini setara dengan jumlah orang di DKI Jakarta saja pada siang hari,” ungkapnya.

Anies menambahkan, pertemuan berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban. Banyak cerita yang disampaikan oleh Horacio Rodriguez Larreta tentang kotanya.

“Kami menyepakati kerja sama antara Jakarta dan Buenos Aires di bidang olahraga, budaya, integrasi sosial, pemukiman, investasi dan keuangan,” tandasnya.

Check Also

Suasana di Pulau D, pesisir hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (13/6/2019).(KOMPAS.com/Vitorio Mantalean)

Anies Yakin Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Tak Bermasalah 

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini penerbitan izin mendirikan bangunan ( IMB) …