Home / Kliping / Dinas Kehutanan Prioritaskan Penyediaan Lahan Makam, Taman dan Hutan Kota
dinas kehutanan

Dinas Kehutanan Prioritaskan Penyediaan Lahan Makam, Taman dan Hutan Kota

dinas kehutanan

Program kegiatan Dinas Kehutanan DKI pada 2019 lebih memfokuskan pada penyediaan lahan untuk makam, taman dan hutan kota.

” Dari total pagu anggaran yang kami usulkan sebesar Rp 4,4 triliun lebih, Rp 2,7 triliun untuk penyediaan lahan makam, taman dan hutan kota                             “

Dalam usulan Kebijakan Umum APBD – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019, anggaran sebesar Rp 2,7 triliun dari total Rp 4,4 triliun dialokasikan untuk program kerja tersebut.

Plt Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati mengatakan, selain penyediaan lahan makam, taman dan hutan kota, pihaknya juga akan membangun, memperbaiki dan merevitalisasi taman yang ada di seluruh wilayah kota agar lebih hijau, asri dan indah.

“Dari total pagu anggaran yang kami usulkan sebesar Rp 4,4 triliun lebih, Rp 2,7 triliun untuk penyediaan lahan makam, taman dan hutan kota. Sisanya sekitar Rp 1,7 triliun untuk pembuatan taman yang berkaitan dengan strategis daerah, ” ujarnya, Jumat (2/11).

Dia menambahkan, pihaknya sudah mengkondisikan lahan seluas 43 hektare yang tersebar di lima wilayah kota untuk pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) pada 2019.

“Dari 2019 hingga 2021, kami akan akan memprogramkan pembebasan lahan untuk RTH seluas 150 hektare,” tandasnya.

Check Also

Jalur sepeda di sepanjang jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019)(KOMPAS.COM/WALDA MARISON)

Sanksi bagi Penyerobot Jalur Sepeda Diterapkan Mulai Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Penindakan terhadap kendaraan bermotor yang masuk ke jalur sepeda akan diterapkan mulai …