Home / Kliping / Dinas SDA Diminta Tingkatkan Serapan Anggaran
dinas sda

Dinas SDA Diminta Tingkatkan Serapan Anggaran

dinas sda

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong Dinas Sumber Daya Air (SDA) untuk meningkatkan penyerapan anggaran.

” Kita minta mereka untuk tingkatkan kinerja agar anggaran terserap maksimal,”

Mengingat, pelaksanaan kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 segera berakhir.

“SDA beberapa tahun ini selalu terkendala di pembebasan lahan. Karena itu kita minta mereka untuk tingkatkan kinerja agar anggaran terserap maksimal,” ujar Iman Satria, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/11).

Iman juga mengingatkan Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Teguh Hendarwan untuk memberikan perhatian lebih terhadap proses pembebasan lahan yang selama ini masih terkendala.

“Penyerapannya baru 27,9 persen. Dinas SDA harus  berani mengambil keputusan agar penyerapan bisa maksimal,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pada APBD DKI tahun 2018, Dinas SDA DKI Jakarta mendapat alokasi anggaran Rp 4,3 triliun. Dari jumlah tersebut, Rp 1,8 triliun di antaranya dialokasikan untuk pembebasan lahan.

Check Also

Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-06-2018 *** Local Caption *** Foto udara hunian warga disekitar bantaran Kali Ciliwung yang membelah Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta segera memulai lagi normalisasi sungai. KOMPAS/AGUS SUSANTO (AGS) 26-6-2018(KOMPAS/AGUS SUSANTO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/18/14160901/pemprov-dki-bagikan-karung-agar-warga-tak-buang-sampah-ke-kali. 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Andri Donnal Putera

Pemprov DKI Bagikan Karung Agar Warga Tak Buang Sampah ke Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau warga untuk tidak …