Home / Kegiatan / Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

Menghadiri Kick Off Meeting PD PAL Jaya Marketing Strategy Development

IMG20181113100734

Jakarta, 13 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menghadiri acara kick off meeting PD PAL Jaya marketing strategy development yang diselenggarakan di D’Hotel, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh pihak dari Kedeputian Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dalam hal ini diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup sekaligus membuka acara. Adapun pihak dari USAID IUWASH PLUS (Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene) , MarkPlus, PD PAL Jaya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfotik, Dinas Sumber Daya Air, Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, dan  mahasiswa Keja Praktek TRLH Jurusan PWK Universitas Pakuan.

Acara ini dimulai dengan sambutan pembukaan baik dari pihak USAID IUWASH PLUS, sambutan pembukaan dari Asisten Deputi Bidang Lingkungan Hidup, serta sambutan dari Direktur Utama PD PAL Jaya. pada sambutan pembukaan ketiga Speakers diatas mengatakan bahwa kegiatan Kick Off Meeting terkait Marketing Strategy Development merupakan hal yang sangat penting dan harus dilakukan mengigat adanya target dari PD PAL Jaya yakni target 800.000 rumah tangga dalam penyedotan lumpur tinja (L2T2)  pada tahun 2022, oleh karenanya perlu adanya penyusunan strategi pemasaran baru untuk mencapai target tersebut.

Adapun dijelaskan mengenai strategi pemasaran eksisting PD PAL Jaya, dimana pihak PD PAL Jaya sadar bahwa pemasaran adalah gerbang utama agar produk jasa yang ditawarkan PD PAL Jaya dapat dikenal, diterrima, dan diminati. Oleh karena itu beberapa approach jangka pendek telah dilakukan seperti (i) untuk dikenal pihaknya menempatkan truk dan personil di kelurahan (ii) untuk di minati, dilakukan gerakan bersih lingkungan Gotong Royong (Grebek), demo penyedotan, dimana dalam acara ini juga memberikan hadiah kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi.

Nantinya pada akhir acara ini akan dirumuskan bersama Strategy Marketing baru yang dapat membantu dalam mencapai target pada tahun 2022, melalui kegiatan diskusi dalam hal ini dibantu oleh pihak dari MarkPlus dan IUWASH PLUS.

Check Also

APP SInarmas tindak lanjut

Pertemuan Tindak Lanjut Lokakarya Kolaborasi Menuju Sanitasi Jakarta Sehat

Setelah diselenggarakannya acara “Lokakarya Berkolaborasi Menuju Sanitasi Jakarta Sehat” pada hari Rabu 16 Januari 2019, Deputi …