Home / Jakarta Berketahanan / Pertemuan Bersama UN Environtment terkait Program Efisiensi Sumberdaya dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan
IMG-20181112-WA0018

Pertemuan Bersama UN Environtment terkait Program Efisiensi Sumberdaya dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan

Jakarta, 12 November 2018. Kedeputian Gubernur bidang Tata Ruang dan Ligkungan Hidup menjalankan pertemuan dengan United Nations Environment Programme (UNEP) yang dimana UNEP tersebut berperan mengkoordinasikan aktivitas-aktivitas alam sekitar Perserikatan Bangsa-Bangsa dengan membantu negara-negara berkembang melaksanakan kebijakan mengenai alam dan menggalakkan sustainable development di dunia.

Adapun dalam pertemuan tersebut UNEP mengajak DKI Jakarta untuk bergabung dalam mewujudkan implementasi pembatasan sumberdaya untuk mencapai “Future Cities” khususnya di Asia Selatan yang dimana bertujuan untuk menciptakan Circular Economy dalam mencapai efisiensi sumberdaya.

Dalam hal ini DKI Jakarta menyambut baik dalam mewujudkan hal tersebut dan akan mengimplementasikan sejalan dengan program Jakarta Berketahanan yang kedepannya UNEP tersebut akan membantu dalam hal Analytical Tools dan Monitoring Mechanism.

Target Awal dalam program ini adalah memberikan pemahaman dasar kepada masyarakat mengenai efisiensi penggunaan sumberdaya dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Check Also

diskusi terbatas

Diskusi Terbatas STRATEGI PENGEMBANGAN TERPADU DKI JAKARTA

Isu utama pengembangan metropolitan Jakarta adalah fragmented governance dan bekerja dalam silo. Upaya penanganannya berupa …