Home / Kliping / Wacana MRT ke Tangsel Masih Sebatas Studi Kelayakan
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar(Kompas.com / Dani Prabowo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wacana MRT ke Tangsel Masih Sebatas Studi Kelayakan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/12/16210581/wacana-mrt-ke-tangsel-masih-sebatas-studi-kelayakan. 
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Andri Donnal Putera
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar(Kompas.com / Dani Prabowo) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wacana MRT ke Tangsel Masih Sebatas Studi Kelayakan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/12/16210581/wacana-mrt-ke-tangsel-masih-sebatas-studi-kelayakan. Penulis : Rindi Nuris Velarosdela Editor : Andri Donnal Putera

Wacana MRT ke Tangsel Masih Sebatas Studi Kelayakan

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar(Kompas.com / Dani Prabowo) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wacana MRT ke Tangsel Masih Sebatas Studi Kelayakan", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/12/16210581/wacana-mrt-ke-tangsel-masih-sebatas-studi-kelayakan.  Penulis : Rindi Nuris Velarosdela Editor : Andri Donnal Putera
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar(Kompas.com / Dani Prabowo)

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mass Rapid Transit ( MRT) Jakarta akan melakukan feasibility study atau studi kelayakan perpanjangan rute MRT dari Lebak Bulus ke Tangerang Selatan. Studi kelayakan dilakukan untuk mengetahui seberapa besar nilai kelayakan jika perpanjangan rute tersebut diimplementasikan. Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan, hingga saat ini belum ada penetapan rute MRT dari Lebak Bulus ke Tangerang Selatan. “Kami baru mempersiapkan feasibility study-nya. Rutenya nanti akan ditentukan saat feasibility study,” kata William kepada Kompas.com, Senin (12/11/2018). Baca juga: Gubernur DKI Kritik Transjakarta Koridor 13 yang Tak Terintegrasi Stasiun MRT Soal pendanaan, lanjut William, fase perpanjangan Tangsel berbeda dengan fase 1 rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Jika perpanjangan rute jadi, fase Tangsel tidak akan menggunakan pinjaman dari Japan International Cooperation Agency (JICA) lagi. “Kami juga akan membicarakan konsep kemitraan dan badan usaha karena approach pendanaannya berbeda. Kalau fase 1 kami pakai loan (pinjaman), kalau ini (fase Tangsel) kami pakai kemitraan pemerintah dan badan usaha (KPBU),” kata William. Baca juga: Empat Halte Transjakarta akan Terintegrasi MRT Adapun progres pekerjaan proyek MRT Jakarta lintas Lebak Bulus-Bundaran HI sudah mencapai 97 persen. MRT fase 1 ini ditargetkan sudah beroperasi penuh pada Maret 2019. Sementara, MRT fase 2 itu direncanakan dibangun akhir tahun 2018 dari Bundaran Hotel Indonesia sampai Kampung Bandan yang belakangan rencananya akan diperpanjang lagi sampai Ancol atau Stadion BMW.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Wacana MRT ke Tangsel Masih Sebatas Studi Kelayakan”, https://megapolitan.kompas.com/read/2018/11/12/16210581/wacana-mrt-ke-tangsel-masih-sebatas-studi-kelayakan.
Penulis : Rindi Nuris Velarosdela
Editor : Andri Donnal Putera

Check Also

Kondisi Situ Rawa Kalong rusak parah, Selasa (11/6/2018)(Kompas.com/Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2020, Revitalisasi Rawa Kalong dan Pembangunan 2 "Flyover" di Depok", https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/11/21522271/2020-revitalisasi-rawa-kalong-dan-pembangunan-2-flyover-di-depok. 
Penulis : Cynthia Lova
Editor : Kurnia Sari Aziza

2020, Revitalisasi Rawa Kalong dan Pembangunan 2 “Flyover” di Depok

DEPOK, KOMPAS.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto Djorghi …