Home / Kliping / Dinas KPKP Beri Pembinaan Urban Farming di Tiga Rusun
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id

Dinas KPKP Beri Pembinaan Urban Farming di Tiga Rusun

(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id
(Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), Rabu (14/11), memberikan pembinaan pengembangan pertanian perkotaan (urban Farming) di Rusun Cakung Barat (Rusun Albo), Rusun Tipar Cakung dan Rusun KM 25, Jakarta Timur.

” Kegiatan ini juga untuk menambah ruang terbuka hijau di Jakarta”

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Diah Meidiantie mengatakan, kegiatan yang diikuti 100 warga dari tiga rusun ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pemanfaatan ruang bercocok tanam, sekaligus mengajak warga mulai pola hidup sehat dengan mengkonsumsi hasil pertanian yang sehat dan bergizi.

“Kegiatan ini juga untuk menambah ruang terbuka hijau di Jakarta,” ujarnya.

Diah menambahkan, dalam kegiatan ini juga pihaknya melakukan penanaman 290 pohon produktif seperti alpukat, belimbing, duku, gandaria, jambu air, jambu  bol, jambu mete, kecapi, kemang, kokosan dan mangga.

“Pohon tersebut kita tanam di Rusun Cakung Barat sebanyak 110 pohon, Rusun Tipar Cakung 90 dan Rusun KM 25 sebanyak 90 pohon,” tuturnya.

Kepala UPRS Cakung Barat, Bahrudin berharap, Dinas KPKP dapat terus melakukan pendampingan kepada warga rusun agar pengembangan pertanian kota ini dapat diimplentasikan  dalam kehidupan sehar-hari.

“Kami akan ajak warga untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon produktif yang sudah ditanam, agar lokasi rusun bisa lebih hijau, bersih dan sehat,” tandasnya

Check Also

Petugas Satpol PP melalui dua back hoe membongkar bangunan semi permanen yang berada di area bantaran aliran Sungai Ciliwung di RW 01 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017). Setelah bangunan diratakan dengan tanah, Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) akan memulai memasang sheet pile sebagai lanjutan proyek normalisasi Ciliwung.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

Normalisasi Ciliwung, DKI Bebaskan 118 Bidang Tanah Akhir Tahun Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini mengatakan, pihaknya akan membebaskan …